Sukses


Bolt Dapat Dukungan dari Pogba dan Sterling soal Berkarier di Sepak Bola

Bola.com, Manchester - Usain Bolt tak menyembunyikan ambisinya menjadi pesepak bola profesional setelah pensiun dari dunia atletik. Atlet asal Jamaika itu mengklaim impiannya tersebut mendapat dukungan dari Paul Pogba dan Raheem Sterling. 

Bolt pensiun dari atletik pada tahun lalu dengan raihan delapan medali emas Olimpiade. Dia juga menjalani trial di tim Australia, Central Coast Mariners, hingga akhir bulan ini. Sepanjang dua kali pertandingan uji coba, Bolt total bermain selama 95 menit dan mencetak dua gol melawan tim lemah. 

Meskipun punya kecepatan yang tak perlu diragukan, Bolt mendapati transisi dari sprinter menjadi pesepak bola tak berjalan mudah. 

Mantan pemainTimnas Republik Irlandia, Andy Keogh, bahkan mengkritik Bolt yang disebutnya bermain seperti trampolin. Dalam wawancara dengan Sky Sport, Bolt merespons kritikan itu dengan melabeli Keogh sebagai pemain sederhana. 

"Sepak bola adalah sesuatu yang saya inginkan. Saya yakin dia (Keogh) tak berada dalam level saat dia memulainya. Anda tahu apa yang saya maksud?" kata Bolt, seperti dilansir Mirror, Kamis (15/11/2018). 

"Saya tak bicara soal personal. Saya hanya menertawakan hal seperti ini, karena saya pernah bertemu Patrick Vieira, serta bertemu pemain-pemain besar lainnya," imbuh dia. 

Fan berat Manchester United itu juga mengaku mendapat pesan dukungan dari Paul Pogba serta bintang Manchester City, Raheem Sterling. 

"Saya bicara dengan Pogba dan Sterling. Mereka senang melihat melihat saya berusaha. Mereka bilang 'ayolah, kamu dapat melakukannya'. Mereka mendukung saya," ujar Usain Bolt. 

"Jadi saya tak mengkhawatirkan tentang beberapa pemain biasa-biasa saja yang mengatakan sesuatu tentang saya. Alasannya, saya memiliki beberapa pemain papan atas yang tahu bahwa ini impian dan apa yang ingin saya lakukan. Ini bukan tentang uang. Ini tentang impian dan saya ingin mencobanya serta melihat seberapa bagus saya bisa melakukannya," urai Usain Bolt

 

 

 

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer