Sukses


Arsenal Bidik Bintang Dortmund sebagai Pengganti Aaron Ramsey

Jakarta - Arsenal bergerak cepat untuk mencari pengganti Aaron Ramsey. Manajer Unai Emery kabarnya sangat tertarik dengan talenta pemain Borussia Dortmund, Julian Weigl.

Musim panas kemarin, Emery sudah memperkuat sejumlah area yang dirasanya memang butuh penguatan dan perbaikan. Salah satunya adalah di area lini tengah.

Maka dari itu, ia pun memutuskan untuk memboyong dua gelandang sekaligus. Yang pertama adalah Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi.

Keduanya mampu menunjukkan performa yang menjanjikan sejauh ini. Mereka membuat lini tengah Arsenal menjadi solid dan cukup sukar ditembus.

Akan tetapi sebentar lagi Emery akan kekurangan gelandang lagi. Sebab ada dua pemain yang akan hengkang dari Emirates Stadium.

Yang pertama adalah Aaron Ramsey. Gelandang haus gol asal Wales ini kontraknya akan berakhir per Juni 2019 mendatang dan ada kemungkinan ia bisa hengkang pada bulan Januari.

Kemudian ada juga nama gelandang asal Mesir, Mohamed Elneny. Sejauh ini gelandang berusia 26 tahun itu belum pernah diberi kesempatan untuk gigi oleh Emery.

Arsenal bahkan disebut siap melegonya pada bulan Januari nanti. Ia akan dilepas dengan bandrol sekitar 15 juta pounds.

 

2 dari 2 halaman

Cari Pemain

Situasi ini mau tak mau terpaksa membuat Emery harus mencari pemain baru lagi. Kabarnya ia kini membidik Weigl.

Kabar tersebut dilansir oleh Bild. Media asal Jerman itu menyebut Emery mengincarnya karena melihat pemain berusia 23 tahun itu mulai terpinggirkan di skuat Dortmund.

Musim lalu ia masih sering tampil bagi Dortmund. Namun musim ini ia baru tampil sebanyak enam kali saja di semua ajang kompetisi.

Ketertarikan Emery sendiri disebut tak lepas dari usulan kepala pemandu bakat Arsenal, Sven Mislintat. Ia mengenal betul kualitas Weigl karena sebelumnya juga pernah mencari nafkah di Dortmund.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer