Sukses


Fakta Menarik Duel Panas Arsenal Vs Tottenham Hotspur

Jakarta - Arsenal sukses mengatasi perlawanan Tottenham Hotspur dalam partai Derby London Utara di Emirates Stadium, Minggu (2/12/2018). Tertinggal lebih dulu 1-2, Arsenal membalikkan keadaan dan menang 4-2.

Arsenal tampil di Emirates tanpa Mesut Ozil. Pelatih Unai Emery usai laga menuturkan kalau sang gelandang menderita cedera ringan.

Bermain tanpa sang playmaker ternyata tidak berpengaruh signifikan. Meriam London mencuri gol lebih dulu lewat penalti Pierre-Emerick Aubameyang di menit 10.

Namun Aubameyang dan kawan-kawan ternyata harus mengakhiri babak pertama dengan keadaan tertinggal 1-2. Spurs mencetak gol balasan masing-masing lewat Eric Dier (30') dan penalti Harry Kane (34').

Di babak kedua, Aubameyang menjadi inspirator kembalinya Arsenal lewat gol penyama kedudukan di menit 56. Selepas gol ini, Arsenal mencetak dua gol lain berkat aksi Alexandre Lacazette dan Lucas Torreira.

Pertandingan ini diwarnai kartu merah kepada bek Tottenham Hotspurs, Jan Vertonghen. Bek asal Belgia itu diganjar kartu usai menekel Lacazette di menit 85.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Naik ke Peringkat Empat

Keberhasilan menaklukkan Tottenham membuat Arsenal naik ke peringkat keempat dengan 30 poin. Sebaliknya, Tottenham harus tergusur ke peringkat kelima dengan jumlah poin yang sama.

Di sisi lain, beberapa fakta menarik tercipta pada pertandingan Arsenal Vs Tottenham, malam kemarin. Berikut lima fakta menarik tersebut seperti dirangkum dari Opta.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Arsenal Vs Tottenham

1. Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey telah membuat empat assists sebagai pemain pengganti di musim ini. Sebelumnya, tidak ada pemain pengganti yang bisa membuat catatan tersebut. (Opta).

2. Tottenham menjadi tim pengoleksi kartu merah (6) terbanyak saat harus melawan Arsenal, ketimbang saat harus meladeni tim lain di Liga Inggris . (Opta)

3. Lucas Torreira menjadi pemain keempat yang mencetak gol pertamanya bagi Arsenal di Derby London Utara. Sebelumnya, ada Nicklas Bendtner, Mikael Silvestre, dan Per Mertesacker.

4. Harry Kane menjadi pencetak gol terbanyak dalam Derby London Utara di Liga Inggris dengan delapan gol.

5. Pierre-Emerick Aubameyang adalah pemain pertama yang berhasil mencetak 10 gol dari 1o tembakan menuju sasaran di Liga Inggris, sejak Oktober 2007.

Video Populer

Foto Populer