Sukses


5 Pesepak Bola Belgia Paling Ganas di Pentas Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Belgia dianggap sebagai salah satu kekuatan sepak bola dunia selama 10 tahun terakhir. Mereka sudah menghasilkan banyak pemain terbaik yang menyebar di berbagai kompetisi elite Eropa.

Banyak pemain Belgia yang mengadu nasib di Premier League. Sebagian dari mereka juga mampu menemukan kesuksesan di sana.

Eden Hazard, Vincent Kompany dan Kevin de Bruyne adalah contoh pemain Belgia yang berhasil meraih juara Premier League. Bahkan mereka menjadi pemain penting untuk timnya masing-masing.

Dari segi pencetak gol, pemain Belgia juga tidak kalah dengan pemain dari negara lain. Berikut adalah lima pencetak gol terbanyak di Liga Inggris yang berasal dari Belgia seperti dilansir FTB90.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 6 halaman

Kevin Mirallas: 29 Gol

Meskipun saat ini sedang menjalani masa peminjaman jangka panjang dengan Fiorentina setelah menghabiskan paruh pertama tahun 2018 dengan status pinjaman bersama mantan klubnya Olympiakos, Kevin Mirallas secara teknis masih berstatus pemain Everton.

Mirallas adalah pemain yang sangat serius dalam beberapa tahun pertamanya di Inggris sebelum penampilannya menurun secara signifikan.

3 dari 6 halaman

Marouane Fellaini: 37 Gol

Marouane Fellaini kini sudah menjadi pemain Premier League selama lebih dari satu dekade setelah awalnya bergabung dengan Everton dari Standard Liege pada tahun 2008.

Kepindahannya ke Manchester United tahun 2013 tidak populer tetapi gelandang Belgia itu sering mencetak gol-gol penting untuk Setan Merah.

4 dari 6 halaman

Christian Benteke: 69 Gol

Klub-klub Premier League sudah menghabiskan total lebih dari 70 juta pounds untuk mendatangkan Christian Benteke selama enam tahun terakhir.

Aston Villa, klub pertamanya di Inggris, sejauh ini mendapat kemampuan terbaik dari sang striker ketika ia mencetak 19 gol di Premier League pada musim debutnya 2012/13.

5 dari 6 halaman

Eden Hazard: 76 Gol

Eden Hazard berhasil mencetak dua digit di depan gawang dalam empat dari enam musim Premier League penuhnya sampai saat ini dan sepertinya bisa membuat pencapaian terbaiknya pada 2018/19.

Namun, di tengah spekulasi seputar masa depannya, ini mungkin bisa menjadi tahun terakhirnya di Chelsea.

6 dari 6 halaman

Romelu Lukaku: 106 Gol

Romelu Lukaku saat ini merupakan satu-satunya pemain Belgia yang sudah mencetak 100 gol di Premier League. Ia mencatatkan hal itu menjelang akhir musim debutnya bersama Manchester United.

Musim terbaiknya sejauh ini terjadi pada 2016/17 ketika ia mencetak 25 gol untuk Everton.

Sumber: Bola.net

Simak video pilihan kami di bawah ini:

Edy Rahmayadi Mundur dari Jabatan Ketua Umum PSSI

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer