Sukses


Peta Persaingan Klasemen Premier League Jelang Liverpool Vs Manchester United

Jakarta - Pertandingan Liverpool kontra Manchester United bakal menjadi laga paling seru di pentas Premier League 2018-2019, akhir pekan ini. Perjumpaan dua raksasa tersebut memiliki gengsi tinggi. Selain nama besar, kedua tim ingin mendapatkan tiga angka krusial.

Saat ini Liverpool memuncaki klasemen sementara Premier League dengan 42 poin. Namun hal itu bisa jadi tidak bertahan lama lantaran mereka akan menghadapi rival abadinya, Manchester United, pada pekan ke-17, Minggu (16/12/2018).

Liverpool berhasil merebut puncak klasemen setelah menang 4-0 atas Bournemouth pekan lalu. Pada saat yang sama, Manchester City kalah 0-2 dari tuan rumah, Chelsea. 

Pada sisi lain, Manchester United menghadapi Liverpool dengan bekal tak nyaman, yakni hasil minor di Liga Champions. Pasukan Jose Mourinho kalah 1-2 dari tuan rumah, Valencia.

Namun patut dicatat, Mourinho menurunkan mayoritas pemain muda di laga tersebut. Itu artinya, kebanyakan pemain MU dalam kondisi bugar untuk meladeni Liverpool.

Pada papan klasemen, Manchester United bertengger di peringkat keenam dengan 26 poin. Paul Pogba dan kawan-kawan tertinggal 8 poin dari peringkat kelima, Arsenal.

 

2 dari 2 halaman

Ketat di Zona Degradasi

Persaingan ketat bukan cuma milik tim penghuni papan atas. Tim-tim yang saat ini menghuni zona merah juga masih berjuang untuk keluar.

Huddersfield Town, Southampton, dan Fulham berturut-turut ada di peringkat 18, 19, dan 20. Ketiga tim hanya terpaut 3 sampai dua poin dari tim penghuni zona aman, Burnley yang mengoleksi 12 poin.

Kans paling terbuka untuk keluar dari zona degradasi barangkali jadi milik Fulham, pekan ini. Andre Schurrle dan kawan-kawan akan menjamu West Ham United dalam Derby London di Craven Cottage.

Video Populer

Foto Populer