Sukses


3 Catatan Terkait Mohamed Salah Jelang Liverpool Vs Manchester United

Bola.com, Jakarta - Mohamed Salah menjadi satu di antara persona yang banyak mendapat atensi jelang Liverpool kontra Manchester United, di Stadion Anfield, Minggu (16/12/2018) malam WIB. Sempat melempem seusai Piala Dunia 2018, Salah terus berkembang.

Meski belum berada di titik terbaik seperti musim lalu, performa Salah layak menjadi pertimbangan utama para bek Manchester United. Jika tak ada rancangan bagaimana menghambat laju pemain berkebangsaan Mesir tersebut, niscata gawang David De Gea bakal terancam.

Bukti sudah tersaji saat Mo Salah mencetak empat gol dalam dua pertandingan terakhir. Hattrick ke gawang Bournemouth dilengkapi Salah dengan satu gol ke gawang Napoli di pentas Liga Champions. Gol ke gawang Napoli sekaligus menjadi penentu Liverpool melaju ke fase knock-out.

Peran krusial Mo Salah memang tak bisa terbantahkan. Sepanjang musim ini, ia sudah mengoleksi 10 gol dan 5 assist di panggung Premier League. Total, ia sudah menyumbang 13 gol bagi Liverpool di semua kompetisi.

Tak heran jika Salah akan menjadi satu di antara andalan Liverpool kala menjamu Manchester United. Maklum, tiga angka sangat penting bagi The Reds agar bisa menjaga posisi tetap teratas. Peran Mo Salah sebagai goalgetter ataupun perusak irama permainan lawan, menjadi senjata ampuh.

Berikut ini 3 catatan terkait Mo Salah sebelum laga Liverpool Vs Manchester United:

 

2 dari 2 halaman

Catatan Mo Salah

1. Mo Salah akan berjuang maksimal bisa meneruskan aliran gol, sekaligus mengajak dua rekannya, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Maklum, trio tersebut belum pernah secara bersama mencetak gol dan atau mengirim assist saat Liverpool bertemu Manchester United. Tak heran, bagi tridente ini, Manchester United adalah sasaran utama agar rasa penasaran tak lagi ada di kepala.

2. Mo Salah punya catatan unik sepanjang musim ini. Ia mencetak gol pembuka skor pertandingan pada tujuh laga. Hasilnya, produktivitas tersebut dibarengi dengan raihan enam kemenangan.

3. Mo Salah memiliki ambisi besar saat bertemu Manchester United. Maklum, ia belum mencetak gol atau menciptakan assist pada enam pertemuan kontra tim-tim yang ada di area enam besr.

Sumber: BBC Sports, SkySports

Video Populer

Foto Populer