Sukses


3 Klub yang Cocok untuk Lukaku bila Hengkang dari Manchester United

Bola.com, Jakarta - Performa Romelu Lukaku bersama Manchester United musim ini tak memuaskan. Dia baru mencetak enam gol dan menyumbang satu assist dari 16 penampilan di Liga Inggris.

Masalah berat badan menjadi penyebab utama striker MU berusia 25 tahun tersebut. Lukaku mengaku kelebihan massa otot usai tampil di Piala Dunia 2018.

"Saya harus mengurangi massa otot setelah Piala Dunia. Hal itu yang memengaruhi penampilan saya. Saya menambah massa untuk Piala Dunia dan hal itu sangat membantu saya, tetapi hal itu tak cocok diterapkan di Premier League," ujar Lukaku.

"Saya tidak bisa menghabiskan waktu di gym, harus meminum banyak air dan mengubah diet makanan. Saya harus lebih banyak memakan sayuran dan ikan."

Banyak yang menilai masalah tersebut membuat Lukaku tak layak memperkuat MU. Bahkan, ada tiga klub yang bisa menjadi pelabuhan baru bagi striker Timnas Belgia tersebut bila meninggalkan Manchester United.

2 dari 4 halaman

Chelsea

Transfer ini hampir terjadi pada musim panas 2017 sebelum Manchester United membajak Lukaku pada menit terakhir. Chelsea kemudian merekrut Alvaro Morata, tapi dia mengalami masalah yang sama dengan Lukaku di London.

Lukaku mungkin masih punya urusan yang belum selesai di Stamford Bridge setelah ia gagal menjadi pilihan utama di klub. Tapi sekarang dia sudah lebih matang dari sebelumnya sehingga situasinya bakal berbeda jika dia kembali London.

Transfer antara kedua klub sudah pernah terjadi sebelumnya dan hal itu bisa dibuktikan dengan perpindahan Juan Mata dan Nemanja Matic.

 

3 dari 4 halaman

PSG

Raksasa Prancis itu jelas punya uang untuk merekrut pemain seperti Lukaku, bahkan ketika mereka di bawah ancaman FFP.

Meski trio penyerang Edinson Cavani, Kylian Mbappe dan Neymar saat ini baik-baik saja, kombinasi mereka mungkin tidak akan bertahan lebih lama lagi.

Cavani sekarang mendekati 32 tahun sehingga hal itu bisa memancing pelatih Thomas Tuchel untuk mencari pengganti jangka panjangnya. Lukaku sudah menjadi pencetak gol yang teruji pada usia 25 tahun dan akan menjadi pemain yang sempurna untuk lini depan PSG.

 

4 dari 4 halaman

Inter Milan

Inter Milan sudah sudah punya pemain nomor sembilan kelas dunia dalam diri Mauro Icardi, tetapi sampai kapan?

Kapten Inter itu sangat luar biasa di klub setelah mencetak 108 gol di liga. Mungkin Inter akan kesulitan mempertahankan Icardi jika klub raksasa seperti Real Madrid datang memanggil.

Jika Icardi benar-benar pindah dan mereka punya dana transfer yang sangat besar untuk dibelanjakan dan Lukaku bisa menjadi alternatif yang hebat. Lukaku punya keinginan untuk bermain di Italia suatu hari nanti dan Luciano Spalletti bisa menawarinya kesempatan itu.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer