Sukses


Manchester United Punya Ronaldo dan Di Maria, Jose Mourinho Baru Berani Bermain Menyerang

Bola.com, Jakarta - Di era Jose Mourinho, Manchester United dikritik banyak pundit kehilangan ciri khas gaya bermain menyerang. Hanya saja, pelatih berdarah Portugal itu jelas tak mau disalahkan sepenuhnya. Mourinho mengatakan, komposisi pemain yang dimiliki Red Devils yang cenderung membuat timnya bermain seperti saat ini.

Pelatih 55 tahun itu membandingkan saat ia menukangi Real Madrid pada 2010 hingga 2013 lalu. ditangannya, Madrid menjadi salah satu tim yang memiliki serangan langsung paling mematikan.

Ketersediaan pemain yang memiliki karakter menyerang seperti Angel Di Maria, Cristiano Ronaldo, hingga Gonzalo Higuain membuat Madrid menjadi salah satu tim dengan permainan menyerang terbaik di pentas La Liga.

Beda dengan Manchester United saat ini. Tak banyak predator-predator top ada di Tim Setan Merah.

“Saya akan mengatakan, kami sudah berusaha maksimal sekarang kami bermain dengan cara yang kami bisa. Dan ini adalah kualitas kami. Dan saya pikir Anda kadang-kadang ingin mengatakan itu adalah pilihan manajer. Ini adalah tim terbaik saya dalam transisi defensif. Kami beberapa kali kehilangan bola, tapi mampu kembali dengan baik. Situasi membuat cara bermain tim berbeda ,” ujar Mourinho, seperti yang dilansir dari Metro, Senin (17/12/2018).

“Di Real Madrid, saya memiliki tim terbaik dalam serangan balik langsung karena saya punya (Angel) Di Maria, Cristiano Ronaldo, (Gonzalo) Higuain dan (Karim) Benzema, kami membunuh semua orang dalam transisi ofensif,” tambahnya.

“Sedangkan Di Inter saya memiliki tim pertahanan terbaik saya di blok pertahanan rendah, di mana orang-orang seperti (Marco) Materazzi, (Walter) Samuel, Lucio, (Ivan) Cordoba. Pemain membuat tim bermain dengan cara tertentu,” tutur Jose Mourinho.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer