Sukses


Sir Alex Ferguson Puji Kinerja Jurgen Klopp di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Sir Alex Ferguson terlihat ada di Stadion Anfield, saat mantan timnya, Manchester United, menyambangi markas kebanggaan Liverpool dalam lanjutan pekan ke-17 Liga Inggris 2018-2019, Minggu (16/12/2018) malam WIB. Pelatih bertabur gelar di Tim Setan Merah jadi saksi keperkasaan tim tuan rumah.

Manchester United digebuk 1-3 oleh Liverpool. Tiga gol The Reds dicetak Sadio Mane (24’) serta Xherdan Shaqiri (73’ dan 80’). Sementara itu, anak asuh Jose Mourinho hanya mampu membalasnya dengan satu gol lewat lesakkan dari Jesse Lingard pada menit ke-33.

Fergusson mengaku sangat terkesan dengan permainan Liverpool saat ini. Ia juga menilai Jurgen Klopp (pelatih Liverpool) memegang peran penting dalam membangun kembali semangat timnya sepanjang awal musim.

“Dia (Klopp) telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dan membangkitkan semangat Liverpool. Selama dua dekade, Liverpool mengubah manajer tanpa membangun identitas mereka sendiri. Anda jelas harus memperhitungkan mereka sebagai salah satu tim paling kompetitif di kompetisi saat ini,” ujar Fergie, melansir dari laman The Sport Review, Senin (17/12/2018).

“Anda dapat melihat dedikasi Klopp dalam tim ini. Dia memiliki kepribadian yang kuat. Itu sangat penting di klub besar. Saya khawatir tentang dia (Klopp) karena satu hal yang Manchester United tidak inginkan adalah melihat Liverpool berada di atas kami (di posisi klasemen),” ucap mantan pelatih yang kesehatannya sempat menurun belum lama ini.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer