Sukses


Gary Neville Kecam Paul Pogba terkait Postingan di Instagram

Bola.com, London - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville mengecam sikap Paul Pogba setelah pemecatan Jose Mourinho, Selasa (18/12/2018). Pogba mengunggah foto dirinya sendiri di media sosial Instagram dengan senyuman sinis dengan tulisan: "caption this."

Pogba memang langsung menghapus unggahan tersebut dan Adidas selaku sponsor terkait mengaku foto tersebut sebenarnya sudah dijadwalkan lebih awal, bukan kesengajaan.

Meski demikian, dalih Pogba ini diragukan. Banyak analis sepak bola Premier League yang mengecam aksi Pogba itu karena dianggap menghina mantan pelatihnya, Jose Mourinho. Pihak yang paling geram dengan aksi Pogba adalah Neville. Neville merasa Pogba seharusnya menaruh respek pada Mourinho.

Sejak musim lalu, Pogba memang terlibat konflik berkepanjangan dengan Mourinho. Keduanya saling mengkritik di depan media. Mourinho bahkan tak segan mencadangkan Pogba di laga-laga penting.

Namun, Neville merasa pemecatan Mourinho bukan hanya satu-satunya jalan keluar. Pogba, menurut Neville, juga harus disingkirkan dari tim karena sifatnya yang merusak harmoni klub.

"Manchester United adalah tim yang lebih baik tanpa Paul Pogba. Itulah yang pertama harus dikatakan - dia punya talenta besar, saya sebenarnya memercayai dia sebagai pemain. Saya bahkan menyukai dia ketika dia masih jadi pemain muda di klub, ini bukan masalah personal," jelas Neville di Sky Sports.

"Paul Pogba, tak diragukan lagi, telah bertengkar dengan pelatih. Dia tak percaya padanya (Mourinho), dia tak menyukainya, dia mungkin berpikir Mou bukanlah pelatih bagus, sebaliknya pun demikian."

"Jose Mourinho juga berpikir Pogba tak sebagus yang dia bayangkan. Ada masalah berat dalam enam bulan terakhir di antara mereka, mungkin dalam setahun terakhir," sambungnya.

Lebih lanjut, Neville percaya dalih Pogba terkait unggahan di Instagram itu sepenuhnya omong kosong. Dia yakin jika ada satu pemain MU yang begitu gembira dengan pemecatan Mourinho, Pogba-lah orangnya.

"Saya yakin dia berdansa di atas kuburan pelatih yang baru dipecat secara tiba-tiba," ucapnya.

"Jose Mourinho kehilangan pekerjaannya dan Pogba serta rekan-rekannya mengunggah foto di Instagram - jangan percaya dalih unggahan yang sudah terjadwal, itu omong kosong, benar-benar omong kosong," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer