Sukses


Pinjam Solskjaer 5 Bulan, Manchester United Wajib Bayar Rp32 Miliar

Bola.com, Manchester - Manchester United sudah mengumumkan secara resmi penunjukkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer interim hingga akhir musim 2018-2019. 

Setan Merah meminjam Solksjaer selama lima bulan mengingat Manchester United melakoni pekan terakhir musim ini pada 12 Mei 2019 melawan Cardiff City.

Namun, Solksjaer bisa bertahan sedikit lebih lama dari itu, seandainya Setan Merah mencapai final Piala FA maupun Liga Champions.

Satu hal yang menarik, berapa dana yang harus dikeluarkan manajemen Manchester United untuk meminjam manajer berusia 45 tahun itu dari klub asal, Molde FK, selama lima bulan?

Seperti diketahui, 16 hari sebelum diumumkan sebagai pengganti Jose Mourinho di kursi panas manajer, Rabu (19/12/2018), klub asal Norwegia, Molde FK, memperpanjang kontrak Solskjaer sebagai manajer hingga 2021.

Mirror menulis, The Baby-faced, julukan Ole Gunnar Solskjaer, setuju memperpanjang kontraknya dengan Molde untuk tiga tahun ke depan pada awal bulan ini. Dalam kontraknya, ada satu klausul khusus.

Klausul itu, mengizinkannya meninggalkan klub menuju ke United. Untuk kesepakatan itu, kali ini Manchester United harus membayar Molde sebesar 1,8 juta paun (Rp32,8 miliar).

Namun, jika Manchester United berminat mematenkan servis Solskjaer di akhir masa peminjamannya, sumber yang sama menulis Setan Merah harus merogoh kocek lebih dari 8 juta paun (Rp146,1 miliar).

Sebagai catatan, saat ini kompetisi Eliteserien (Liga Utama Norwegia) yang diikuti Molde FK sudah tuntas menggelar musim 2018. Sementara musim 2019 baru diputar mulai Maret tahun depan. 

Dalam pernyataan resmi klub, Molde FK melepas Solksjaer ke Manchester United dengan senang hati. 

"Kami senang meminjamkan Ole Gunnar ke Manchester United. Kami berharap dia dan Manchester United sukses," ujar Oystein Neerland, CEO Molde FK.

"Ini kesempatan besar untuk Molde FK, kami rasa ini akan mengembangkan dan membantu menempatkan Molde FK lebih jauh dalam peta sepak bola," imbuh Neerland.

Sumber: Mirror

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer