Sukses


Manchester United Berani Tebus Kontrak Pochettino Seharga Rp729 Miliar

Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer memang telah resmi menjadi pelatih sementara Manchester United setelah ditinggal oleh Jose Mourinho. Meski demikian, kandidat yang meramaikan bursa pelatih permanen Setan Merah masih tetap rampai diperbincangkan. 

Nama Mauricio Pochettino disebut sebagai salah satu kandidat paling kuat untuk jadi manajer baru Setan Merah. Bahkan, pihak direksi MU diyakini telah menyiapkan dana dalam jumlah besar untuk bisa mendatangkan Pochettino.

Selain Pochettino, ada beberapa nama yang disebut bakal jadi kandidat penerus Mourinho. Eks pemain MU, Laurent Blanc masuk dalam daftar. Begitu juga dengan pelatih Real Madrid musim lalu, Zinedine Zidane. Ada pula nama Antonio Conte dalam daftar kandidat.

Maurico Pochettino sendiri saat ini dalam posisi terikat kontrak dengan Tottenham. Pelatih asal Argentina tersebut punya kontrak hingga 2023 yang akan datang. Karena itu, butuh dalam besar jika United ingin menebus kontrak Pochettino.

Dikutip dari Daily Mail, Manchester United siap membayar hingga 40 juta pounds atau setara Rp729 Miliar untuk bisa membawa Pochettino ke Old Trafford.

Hanya saja, kedatangan Pochettino tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini. Manajer berusia 46 tahun tersebut baru akan digaet pasca berakhirnya musim 2018/19 ini. Sebab, Spurs tidak akan melepasnya di pertengahan musim.

Pochettino sendiri punya karier yang cukup apik sebagai manajer. Dia mengubah Spurs jadi klub yang mampu bersaing di papan atas Premier League, meskipun dengan sokongan dana transfer yang terbatas. Pochettino juga mampu mengembangkan pemain muda.

Sementara itu, Manchester United telah resmi menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih interim. Dia adalah mantan pemain United dan kini tercatat sebagai pelatih di klub Molde. Solksjaer bakal menangani Setan Merah hingga akhir musim ini sebelum pelatih permanen tiba. 

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer