Sukses


Ole Gunnar Solskjaer Banyak Belajar dari Cardiff City

Manchester - Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut timnya siap menghadapi Cardiff City pada laga pekan ke-18 Premier Leagua, di Cardiff City Stadium, Sabtu (22/12/2018).

 

Jelang pertandingan tersebut, manajer berusia 45 tahun itu mengaku banyak belajar dari tuan rumah. Ya, Solskjaer merupakan manajer Cardiff City pada 2014.

Sayangnya, karier Ole Gunnar Solskjaer tak bergitu cemerlang. Dia membawa tim asal Wales itu terdegradasi ke Divisi Championship.

Melatih Cardiff City pada 2 Januari hingga 18 September 2014, Ole Gunnar Solskjaer mencatatkan 30 pertandingan. Dia meraih sembilan kemenangan, lima hasil imbang, dan menelan 16 kekalahan.

"Periode saya bersama Cardiff City merupakan langkah besar. Saya sudah mengevaluasi, merefleksikan, hingga membuat kesalahan, tetapi jika itu tidak terjadi, Anda tak mungkin dapat pelajaran," katanya dalam konfrensi pers, dikutip dari Manchester Evening News.

"Jelas, saya sudah membuat beberapa kesalahan bersama mereka. Namun, sekarang mereka sudah berada di Premier League lagi. Sekarang saya sudah punya pengalaman dalam 300 atau 400 pertandingan sebagai manajer tim utama," ujar Ole Gunnar Solskjaer.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bantu Perpendek Poin

Solskjaer mengatakan keberadaannya bersama skuat Setan Merah akan membantu tim memperpendek selisih poin dengan empat klub teratas. Saat ini, MU berada di peringkat enam klasemen sementara Premier League dengan 26 poin, tertinggal 11 angka dari Chelsea yang berada di urutan keempat.

"Yang pertama harus kami lakukan adalah menyatukan prinsip-prinsip saya ke pemain. Saya ingin membuat para pemain mengerti apa yang ingin saya mainkan," ucapnya.

"Untuk melihat berapa banyak poin yang bisa kami kumpulkan, kami harus melakukan itu. Namun, saya tidak mau menetapkan targetnya sekarang," ujar Solskjaer, striker MU pada 1997 hingga 2006 itu.

3 dari 3 halaman

Bantu Pemain

Lebih lanjut, Solskjaer mengatakan, dirinya akan membantu pemain MU menemukan motivasi. Dia melihat Paul Pogba dan kawan-kawan seperti kehilangan arah saat dipimpin oleh Jose Mourinho.

"Tugas saya adalah membantu para pemain, membuat mereka memahami peluang, mereka semua ingin menjadi bagian dari Manchester United, saya di sini untuk membantu mereka, membantu tim," kata Solskjaer mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Video Populer

Foto Populer