Sukses


Jadi Pemuncak Klasemen, Liverpool Melawan Fakta Menyedihkan

Bola.com, Jakarta - Liverpool membawa pulang hasil maksimal kala bertandang ke kandang Wolverhampton Wanderers, di Molineux Stadium, Sabtu (22/12/2018) dini hari WIB. Dua gol dari Mohamed Salah pada menit ke-18 dan Virgil van Dijk (68'), membuat Liverpool tetap berada di posisi puncak klasemen sementara Premier League musim ini.

Raihan kemenangan membuat Liverpool berjarak empat angka lebih tinggi dari Manchester City. Saat ini Liverpool mengoleksi 48 angka, meski Manchester City bisa memotong selisih angka jika unggul atas Crystal Palace, malam ini.

Secara khusus, kemenangan ini membuat Liverpool memastikan diri berada di posisi teratas saat Natal. Mereka mendapat sokongan bagus dari sisi statistik, yakni delapan dari sembilan tim yang berada di puncak klasemen sementara saat Natal, mengakhiri musim dengan status juara.

Namun, satu yang layak mendapat atensi Liverpool adalah fakta ada satu tim yang gagal juara meski sudah berstatus pemimpin klasemen sementara pada saat Natal. Tak lain, tim yang gagal tersebut adalah Liverpool.

Liverpool pernah mengalami hal buruk tersebut pada Premier League 2013-2014. Saat itu, mereka merayakan Natal 2013 dengan sukacita setelah menjadi pemuncak klasemen. Namun, pada akhirnya Liverpool tak sanggup membendung Manchester City, dan finis pada posisi runner-up dengan selisih dua angka.

Tak heran, pada musim ini Liverpool akan berjibaku agar pengalaman buruk mereka tak terulang lagi. Bek Liverpool, Dejan Lovren menjadi satu di antara yang optimistis Liverpool akan menyelesaikan musim ini dengan status juara.

Bahkan, Lovren yakin Liverpool akan mengulangi catatan menawan Arsenal pada 2003-2004, yakni sebagai tim yang tak pernah kalah sepanjang musim. Bagi Lovren, The Invincibles ala Liverpool punya kans terbuka lebar.

Saat ini, Liverpool menjadi satu di antara tiga tim, bersalam Juventus dan Paris Saint-Germain (PSG),, yang belum pernah merasakan kekalahan. Komposisi tiga klub itu berdasar kategori lima liga teratas menurut UEFA, yakni Premier League, Ligue 1, Serie A, La Liga dan Bundesliga.

"Saya sangat gembira dengan hasil ini karena sangat berarti bagi kami. Kami bermain brilian, terutama dua gol tersebut. Kami memertontonkan sepak bola yang sempurna, terutama pada malam di mana kami harus melalui partai sulit," tegas Jurgen Klopp, Manajer Liverpool, di BBC.

Sumber: BBC, SkySports

Video Populer

Foto Populer