Sukses


Maurizio Sarri Ikhlas Danny Drinkwater Pergi dari Chelsea

London - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, rela jika Danny Drinkwater angkat kaki dari timnya pada bursa transfer Januari 2019. Sarri menyebut jika Drinkwater tak cocok dengan strateginya. 

Pria asal Italia itu mulai duduk di kursi manajer skuat London Biru pada awal musim ini. Sarri menggantikan tugas Antonio Conte yang dipecat manajemen Chelsea.

Sang manajer langsung melakukan perubahan besar di The Blues. Formasi 3-4-3 yang biasa dipakai di era Conte diganti dengan 4-3-3. Menurut Sarri, formasi ini tak cocok dengan gaya main Danny Drinkwater.

Selain itu, sang pemain juga kalah bersaing dengan Jorginho, Mateo Kovacic, dan N'Golo Kante. Belum lagi masih ada gelandang lain seperti Cesc Fabregas, Ross Barkley, dan Ruben Loftus-Cheek.

"Saya menilai bagi Drinkwater, masalahnya adalah gaya sepak bola saya. Dia gelandang yang sangat bagus, tapi dia cocok untuk permainan dua jangkar, karena dengan strategi tiga gelandang, dia tidak benar-benar cocok," kata Sarri di Soccerway.

"Saya tidak tahu soal masa depan Drinkwater. Itu tergantung pada klub, dan terserah dia," Sarri menambahkan.

Danny Drinkwater gabung ke Chelsea pada 1 September 2017. Hingga kini, dia telah mencatatkan 23 penampilan di semua kompetisi dan mencetak satu gol.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Bursa Transfer: Mesut Ozil Akan Bertahan di Arsenal Hingga Habis Kontrak Tahun Depan

Video Populer

Foto Populer