Sukses


3 Pertandingan Boxing Day Terseru di Era Premier League

Manchester - Klub-klub Premier League akan memasuki fase Boxing Day yang menjadi tradisi khusus di sepak bola Inggris, Rabu (26/12/2018). Tujuh pertandingan akan berlangsung hanya satu hari setelah para pemain merayakan hari Natal.

Partai Fulham melawan Wolverhampton Wanderers akan jadi yang pertama digelar di Boxing Day. Namun yang paling ditunggu barangkali adalah partai Leicester City kontra Manchester City, dan Liverpool versus Newcastle United.

Manchester City dan Liverpool saat ini berada di garis paling depan dalam perburuan gelar juara liga. Liverpool masih memimpin klasemen dengan 48 poin, sedangkan Manchester City di peringkat kedua dengan selisih empat poin.

Laga Manchester United (MU) melawan Huddersfield Town juga layak dinantikan, terutama oleh fans Setan Merah. Suporter pastinya penasaran dengan kelanjutan debut manis Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer MU.

Seperti diketahui, Solskjaer baru saja dilantik menggantikan Jose Mourinho yang dipecat. Pada laga debutnya akhir pekan lalu, Solskjaer membawa MU menang telak 5-1 atas Cardiff City.

Partai Boxing Day kerap menyajikan banyak gol. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga pertandingan Boxing Day terbaik di era Premier League.  

2 dari 4 halaman

1. Sheffield Wednesday 3-3 Manchester United, 1992

Boxing Day di edisi pertama era Premier League berlangsung seru. Enam gol tercipta di salah satu pertandingan yakni antara Sheffield Wednesday melawan Manchester United.

MU yang saat itu sudah dipimpin Sir Alex Ferguson harus bertandang ke Hillsborough meladeni Sheffield. MU dengan materi pemain seperti Eric Cantona dan Brian McClair dipaksa tertinggal 0-3 lebih dulu dari sang lawan.

Namun, pertandingan berakhir dengan skor 3-3. Yang luar biasa, MU menceploskan tiga gol ke gawang Sheffield saat pertandingan akan selesai kurang dari 30 menit lagi.

McClair dan Cantona menjadi pahlawan MU dalam pertandingan tersebut. McClair mencetak dua gol, sementara Cantona satu gol.

Di akhir musim, MU akhirnya keluar sebagai juara Premier League. Ini adalah gelar liga pertama MU saat dipimpin Sir Alex Ferguson.

3 dari 4 halaman

2. Coventry City 3-2 Arsenal, 1999

Partai ini barangkali jadi salah satu pertandingan yang tak akan dilupakan fans Arsenal. Kekalahan dari Coventry saat Boxing Day membuat gelar juara liga melayang ke tangan MU.

Di musim ini, Arsenal dan MU sedang bersaing ketat memperebutkan gelar Premier League. Jelang Natal MU memimpin dengan selisih tujuh poin atas Arsenal.

Menjamu Coventry di Highbury, Arsenal seharusnya bisa menang dengan mudah. Namun yang terjadi justru sebaliknya.

Coventry unggul dua gol lebih dulu, sebelum Freddie Ljungberg menciptakan gol pertama bagi Arsenal. Robbie Keane mencetak gol ketiga Coventry yang hanya mampu dibalas satu oleh Arsenal lewat Davor Suker.

MU akhirnya menjuarai Premier League di musim ini dengan keunggulan 18 poin dari Arsenal di posisi kedua.

4 dari 4 halaman

3. Manchester United 4-3 Newcastle United, 2012

Pertandingan melawan Newcastle United merupakan Boxing Day terakhir Sir Alex Ferguson sebagai manajer MU. Di akhir musim, Ferguson pensiun dengan titel juara liga ke-13 sepanjang kariernya sebagai manajer MU.

Pertandingan di Old Trafford ini berjalan sengit. Newcastle lebih dulu unggul lewat gol James Perch. Namun tiga menit kemudian, Jhonny Evans menyamakan kedudukan bagi MU.

Evans kemudian justru menjadi pesakitan saat menciptakan gol bunuh diri. Beruntung, ada Patrice Evra yang bisa menyamakan kedudukan 2-2.

Skor berubah menjadi 3-3 ketika Papiss Cisse menciptakan gol ketiga Newcastle, disusul gol Robin van Persie bagi MU. Jelang akhir pertandingan, Javier Hernandez menjadi pahlawan kemenangan MU lewat golnya di menit 94.

Video Populer

Foto Populer