Sukses


3 Gelandang Alternatif Pengganti Douglas Costa yang Bisa Direkrut Manchester United

Bola.com, Manchester - Manchester United dalam beberapa hari terakhir dikabarkan tertarik mendatangkan Douglas Costa dari Juventus. Hal itu dilakukan untuk menambah kualitas serangan, terutama dari sektor sayap kanan.

Demi memuluskan rencana tersebut, manajemen Setan Merah rela membayar 54 juta poundsterling atau setara Rp 999 miliar. Namun, tawaran yang diajukan Manchester United langsung ditolak Juventus.

Klub asal Italia menganggap jumlah tersebut terlalu murah untuk pemain seperti Douglas Costa. Ada indikasi pula kalau penolakan itu dilakukan karena Juventus memang masih membutuhkan jasa pemain berusia 28 tahun tersebut.

Manchester United menganggap kehadiran Douglas Costa bisa mengembalikan ketajaman dari sektor sayap kanan. Nantinya, pemain-pemain seperti Anthony Martial, Alexis Sanchez, dan Marcus Rashford akan dikembalikan ke posisi aslinya.

Penolakan Juventus tentu saja membuat Manchester United harus segera mencari cara lain. Kubu Old Trafford punya 2 cara yakni menaikkan tawaran atau mencari gelandang alternatif yang punya peluang diboyong pada Januari nanti.

Lantas, siapa saja gelandang-gelandang yang bisa jadi alternatif buat Manchester United andai gagal mendatangkan Douglas Costa dari Juventus? Berikut ini 3 gelandang yang layak didatangkan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019 versi Sportskeeda:

2 dari 4 halaman

Thorgan Hazard (Borussia Munchengladbach)

Adik kandang Ede Hazard, Thorgan Hazard. (AFP/Patrik Stollarz)

Nama Thogran Hazard memang tidak setenar sang kakak, Eden Hazard. Namun, sejatinya Thorgan memiliki kualitas yang tak jauh berbeda dari Eden Hazard.

Thorgan Hazard merupakan pemain multi fungsi di Borussia Munchengladbach. Pemain berusia 25 tahun itu bisa dimainkan di sayap kiri, sayap kanan, gelandang serang, second striker, hingga penyerang murni.

Namun, kontribusi paling banyak yang diberikan Thorgan Hazard di Borussia Munchengladbach adalah ketika bermain di sayap kiri dan gelandang serang. Ketika bermain di sayap kiri, Thorgan sukses mencetak 24 gol dan 27 assist, adapun ketika bermain di gelandang serang dia sukses mencetak 17 gol dan 19 assist.

Dengan demikian, Thorgan Hazard adalah solusi tepat untuk mengembalikan ketajaman Manchester United. Namun, Setan Merah diprediksi harus menggelontorkan dana yang tidak sedikit mengingat pemain asal Belgia itu masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2020 di Borussia Munchengladbach.

3 dari 4 halaman

Suso (AC Milan)

6. Suso - Satu sosok yang menjadikan AC Milan Bangkit dikancah domestik. Namun di timnas Spanyol, Suso masih kesulitan masuk ke skuad timnas Spanyol dikarenakan tidak dibutuhkannya Suso di skema Lopetegui. (AFP/Miguel Medina)

Jika Manchester United mencari pemain sayap kanan sejati, Suso adalah sosok yang paling tepat. Pemain asal Spanyol itu berhasil tampil impresif di sektor kanan dengan mencetak 23 gol dan 45 assist sepanjang kariernya.

Kehadiran Suso tentu saja sangat menguntungkan buat Manchester United. Pemain berusia 25 tahun itu bisa menjadi motor serangan Setan Merah dari sektor kanan sembari melepaskan umpan-umpan yang siap memanjakan para penyerang.

Untuk mendatangkan Suso, Manchester United memang membutuhkan dana yang besar. Pemain berpostur 177 cm itu masih terikat kontrak jangka panjang sampai 30 Juni 2022 bersama AC Milan.

4 dari 4 halaman

Nicolas Pepe (Lille)

Nicolas Pepe diminati Arsenal (PHILIPPE HUGUEN / AFP)

Berbeda dari dua nama di atas, Nicolas Pepe merupakan pemain yang diprediksi memiliki masa depan cerah. Baru berusia 23 tahun, Pepe sukses tampil di skuat inti Lille.

Bermain sebagai sayap kanan, Nicolas Pepe berhasil mencetak 24 gol dan 14 assist. Pemain Pantai Gading itu juga memiliki kerja keras yang tinggi dan bisa diandalkan sebagai penyerang murni.

Sayang, Manchester United juga harus menggelontorkan uang yang tak sedikit untuk mendapatkan jasa Nicolas Pepe. Sang pemain masih terikat kontrak jangka panjang sampai 30 Juni 2022 di Lille.

Profil Bintang Bruno Fernandes, Gelandang Andalan Manchester United yang Pernah Jadi Bek

Video Populer

Foto Populer