Sukses


Komentar Manajer Manchester United Tentang Boxing Day

Jakarta - Manchester United akan berusaha meneruskan momentum kemenangan saat melakoni Boxing Day. Manchester United mengamuk pada laga perdana di bawah caretaker manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United menang 5-1 di markas Cardiff City pada pekan ke-18 Liga Inggris, Minggu (23/12/2018). Ini adalah kali pertama Manchester United mencetak lima gol pada pengalaman pertama di pentas Premier League sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada Mei 2013.

Hasil itu memang tidak membuat Manchester United bergeser dari peringkat enam klasemen. Tapi, Paul Pogba dan kolega cuma tertinggal 8 poin dari Chelsea dan Arsenal yang berada di peringkat empat serta lima. Setelah Cardiff, Manchester United akan meladeni Huddersfield Town dalam laga Boxing Day Premier League.

Pertarungan tersebut bakal digelar di Old Trafford, Rabu (26/12/2018) malam WIB. Bermain di kandang membuat Solskjaer sangat emosional. Maklum, ia pernah bermain bareng Manchester United selama 11 musim, yakni 1996 - 2007.

"Tentu saja, kamu berusaha mengendalikan emosimu karena saya ada di sana untuk melakukan pekerjaan, saya harus fokus," kata Solskjaer seperti dikutip dari Sportsmole, Selasa (25/12/2018).

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Meski MU akan bermain di kandang, Solskjaer menilai hal itu tidak akan mudah. Terlebih, tekanan yang harus dihadapi lebih besar karena bermain di depan fans sendiri.

"Itu tidak mudah, saya tak berpikir itu akan mudah. Tapi, saya menantikannya dan saya pikir anak-anak sangat menantikan untuk bermain di Old Trafford," ucapnya.

"Itulah kuncinya, kita harus menantikan untuk bermain di sana."

3 dari 3 halaman

Kemenangan

Solskjaer ingin menjadi manajer kelima dalam sejarah MU yang mengawali kepemimpinannya dengan kemenangan beruntun di Liga Inggris. Sebelumnya, MU hanya menang lima kali dari 12 laga di Old Traffrod untuk semua kompetisi sejauh musim ini.

"Itu datang ketika Anda datang untuk Man United," tutur Solskjaer. "Anda tahu Anda akan bermain di depan para penggemar terbaik di dunia."

"Keyakinan bukanlah sesuatu yang Anda simpan di lemari es dan pilih. Anda mendapatkannya dari penampilan Anda, dengan pelatihan Anda, bagaimana perasaan Anda. Semoga ini memberi mereka dorongan, jadi saya senang dan menantikan Boxing Day," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer