Sukses


Nihil Nuansa Natal di Anfield Jelang Liverpool Vs Newcastle United

Jakarta - Boxing Day membuat para pemain tak bisa santai atau sekadar menikmati nuansa liburan Natal dan Tahun Baru. Skuat Liverpool dan Newcastle United menjadi contoh nyata tradisi di pentas Premier League tersebut.

Sehari setelah Natal, para pemain Liverpool langsung tancap gas menjamu Newcastle United, di Stadion Andfield, Rabu (26/12/2018). Manajer Liverpool, Jurgen Klopp meminta para suporter mendukung penuh agar anak asuhnya selalu memiliki energi.

Manajer berkebangsaan Jerman ini ingin fans yang datang ke Anfield untuk membuat atmosfer mengagumkan. "Semua berada dalam suasana Natal kecuali kami. Kami tidak dalam suasana Natal," ujar Klopp seperti dilansir Sky Sports.

Klopp sadar, seluruh orang di Inggris ingin menikmati nuansa tradisi Boxing Day. "Itu bagus, tetapi jangan ada suasana Natal pada 26 Desember. Lalu, datang 90 menit dan memberikan semua yang Anda miliki karena kami butuh atmosfer luar biasa untuk menang," sebut Klopp.

Liverpool sedang memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan 48 poin. The Reds unggul empat poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City di posisi kedua. Situasi ini membuat moral Virgil van Dijk dan kawan-kawan sedang meninggi. Apalagi, mereka juga belum terkalahkan hingga pekan ke-17.

2 dari 2 halaman

Bisa Terpeleset

Klopp pun sepertinya menyadari hal itu. Namun ia tetap meminta pemainnya waspada agar tidak terpeleset.

"Kami tak bisa berleha-leha. Kami tidak bisa melihat ke poin kami dan mereka. Jika Anda berpikir seperti demikian, ketika itulah semua bisa salah. Semua masih bisa salah," kata Klopp.

Oleh karena itu, mantan pelatih Borussia Dortmund ini menegaskan, Liverpool harus fokus demi meraih tiga poin. "Kami semua harus fokus, bukan gugup," ujar Klopp.

Berikut ini catatan akhir lima duel terakhir Liverpool Vs Newcastle United:

4 Maret 2018: Liverpool 2-0 Newcastle United

1 Oktober 2017: Newcastle United 1-1 Liverpool

23 April 2016: Liverpool 2-2 Newcastle United

6 Desember 2015: Newcatle United 2-0 Liverpool

14 April 2015: Liverpool 2-0 Newcastle United

Video Populer

Foto Populer