Sukses


Aksi Diving Mohamed Salah Menuai Kritikan

Bola.com, Newcastle - Mohamed Salah dalam sorotan setelah Liverpool meraih kemenangan 4-0 atas Newcastle United dalam laga Premier League pekan ke-19, di Stadion Anfield, Rabu (26/12/2018).

Salah menjadi bahan perbincangan setelah mencetak gol kedua Liverpool dari titik putih pada menit ke-48. Publik menyoroti proses terjadinya gol itu karena sang pemain dianggap melakukan diving.

Ketika babak kedua baru dimulai, Salah menggiring bola dari sisi kanan mencoba menembus pertahanan Newcastle. Namun, bomber Mesir itu diapit dua penggawa lawan, yakni Paul Dummet dan Jamaal Lascelles.

Dalam tayangan ulang, Salah kemudian mencoba menghindari kawalan dan sempat bersinggungan dengan Dummet. Namun, Salah pun terjatuh dan Liverpool mendapat hadiah penalti dari wasit.

Aksi Salah menuai kritikan dari berbagai pihak. Satu di antaranya adalah mantan wasit Premier League, Mark Hasley, dan menyayangkan tindakan tidak sportif tersebut.

"Menurut saya jika kita ingin menghilangkan penyakit ini (diving), Salah harus menghadapi melihat tayangan ulang dan menerima larangan bermain sebanyak dua pertandingan," kata Hasley.

Meski Mohamed Salah menuai sorotan, Liverpool tetap mengamankan tiga poin dan kian kukuh memuncaki klasemen sementara dengan torehan 51 angka.

Video Populer

Foto Populer