Sukses


Shaqiri Berharap Firmino Terus Ukir Hattrick di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Winger Liverpool, Xherdan Shaqiri, memuji penampilan Roberto Firmino pada laga kontra Arsenal. Shaqiri pun berharap Firmino bisa terus menorehkan hattrick bersama The Reds.

Penyerang timnas Brasil itu tampil gemilang saat Liverpool bersua The Gunners pada laga pekan ke-20 Premier League, di Stadion Anfield, Sabtu (29/12/2018). Pergerakan Roberto Firmino kerap merepotkan barisan belakang Arsenal.

Dia pun berhasil mencetak tiga gol ke gawang skuat Meriam London, yakni pada menit ke-14, 16', dan 65'. Liverpool pun berhasil meraih kemenangan 5-1 atas Arsenal.

Selain Firmino, dua gol The Reds disarangkan Sadio Mane pada menit ke-32 dan Mohamed Salah menit ke-45+2. Sementara itu, gol tunggal Arsenal dicetak Ashley Maitland-Niles pada menit ke-11.

"Dia sepenuhnya layak (mencetak hattrick). Dia memiliki permainan yang sangat bagus. Selalu menyenangkan bisa memiliki orang-orang yang dapat mencetak gol di tim, dia mencetak gol kedua dengan sangat baik," papar Shaqiri.

"Saya berharap Roberto Firmino bisa terus seperti ini. Itu adalah pertandingan level atas, jelas Arsenal memiliki kualitas dan Anda dapat melihat itu dengan gol pertama yang mereka cetak," lanjutnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

 

2 dari 2 halaman

Ukir Catatan Apik

Bagi Roberto Firmino, tiga gol tersebut membuatnya menorehkan catatan apik. Dia kini menjadi pemain asal Brasil yang paling tajam di Premier League dengan koleksi 43 gol, melampaui koleksi gol eks gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, yang mencetak 42 gol.

Bukan hanya itu, pemain 27 tahun tersebut juga menjadi pesepak bola ketiga asal Brasil yang menorehkan hattrick setelah Robinho dan Afonso Alves.

Berkat kontribusi Roberto Firmino, Liverpool masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 54. mereka unggul sembilan poin atas Tottenham Hotspur di urutan kedua.

Sumber: FourFourTwo

Video Populer

Foto Populer