Sukses


Pengamat Sepak Bola Jerman: Pulisic Bukan Pengganti Hazard

Bola.com, Jakarta - Chelsea dan Borrusia Dortmund mengonfirmasi bahwa Christian Pulisic sudah resmi diboyong Chelsea ke Stamford Bridge meski masih akan bermain di Dortmuns sampai akhir musim ini. Kabar transfer ini tentu mengejutkan banyak pihak.

Spekulasi pun tak terhindarkan. Kabarnya, Pulisic didatangkan untuk menggantikan Eden Hazard yang kemungkinan besar akan hengkang ke Real Madrid musim depan.

Kabar ini memang belum dikonfirmasi Chelsea. Namun, satu yang pasti, pembelian Pulisic adalah investasi yang bagus. Mengingat pemain potensial ini baru berusia 20 tahun.

Saat ini Eden Hazard memiliki sisa kontrak satu setengah tahun. Jika sampai akhir musim ini dia tidak menandatangani perpanjangan kontrak, besar kemungkinan Hazard memaksakan kepindahannya - sama seperti yang dilakukan Thibaut Courtois.

Kondisi inilah yang memunculkan spekulasi kedatangan Pulisic untuk menggantikan Hazard. Meski demikian, ahli sepak bola Jerman, Raphael Honigstein membantah kabar tersebut.

"Saya tidak yakin apa artinya transfer ini untuk Hazard tetapi dalam pikiran saya, Pulisic tak akan jadi pengganti langsung," ujar Honigstein di Sky Sports.

"Dia bisa bermain di posisi yang sama dengan Hazard, jelas, tetapi dia tidak akan membuat gol-gol semudah itu."

Honigstein berargumen bahwa gaya bermain Hazard dan Pulisic sebenarnya begitu berbeda. Pulisic bermain lebih untuk tim dan dia lebih banyak membuat assist, tak seperti Hazard yang rajin bikin gol.

"Dia akan memberikan banyak assists dan menguasai bola tetapi saya tidak bisa membayangkan dia mengisi peran yang dimiliki Hazard - yakni jadi playmaker sekaligus pencetak gol penting."

"Saya pikir kami harus memandang kepindahan ini secara terpisah (dari kasus Hazard yang dirayu Madrid)," tutupnya.

Sumber: Bola.net

Pemain Nomor 10 Paling Berharga di Liga Inggris, Harry Kane Teratas

Video Populer

Foto Populer