Sukses


8 Fakta Seusai Leg 1 Semifinal Piala Liga Inggris Tottenham Hotspur Vs Chelsea

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur menekuk Chelsea dengan skor 1-0, pada Leg 1 Babak Semifinal Piala Liga Inggris 2018-2019, di Stadion Wembley, Rabu (9/1/2019) dini hari WIB. Gol tunggal via penalti Harry Kane pada menit ke-26, memberi modal bagus bagi The Spurs.

Hasil tersebut membuat Spurs cukup meraih hasil imbang di markas Chelsea, Kamis (24/1/2019). Selain itu, kemenangan ini memberi bukti dominasi The Lilywhites atau rival sekotanya tersebut.

Statistik menunjukkan, Spurs selalu menang pada liga laga beruntun kontra Chelsea. Situasi ini terjadi untuk kali pertama sejak catatan istimewa Spurs yang terjadi pada Maret 1961 dan September 1963.

Pada pertandingan tadi malam, satu yang unik adalah reaksi senada dua manajer, Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur) dan Maurizio Sarri (Chelsea). Mereka sepakat memberi kritikan terhadap penggunaan teknologi pembantu wasit (VAR).

Ha itu terjadi saat keputusan wasit memberi penalti terhadap aksi kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, yang dianggap melanggar Harry Kane. Pochettino dan Sarri sepakat VAR tak memberi 'hal menarik'.

Berikut ini fakta-fakta seusai laga Tottenham Hotspurs Vs Chelsea:

 

2 dari 2 halaman

Fakta-Fakta

1. Tottenham Hotspurs berhasil mencatat tiga kemenangan beruntun kontra Chelsea. Hal tersebut menjadi kali pertama setelah pernah meraih lima kemenangan beruntun pada periode Maret 1961 dan September 1963.

2. Chelsea selalu kalah pada tiga laga di Stadion Wembley. Hal ini menjadi catatan kekalahan tiga kali dari 11 kunjungan ke Wembley.

3. Chelsea menjadi tim kedua yang mengalami dua kekalahan dengan lawan yang sama di Stadion Wembley pada satu musim. Chelsea mengulangi catatan Sheffield Wednesday kontra Arsenal pada 1992-1993. Saat itu, Sheffield Wednesday kalah di pentas final Piala Liga Inggris dan partai ulang final Piala FA.

4. Tottenham Hotspurs mencatat tiga laga beruntun tak kebobolan untuk kali pertama sejak Oktober 2017.

5. Harry Kane sudah mengoleksi 160 gol bagi Tottenham Hotspurs, dan menjadikannya pengumpul gol terbanyak keempat bagi The Lilywhites.

6. Harry Kane selalu mencetak gol pada enam laga terakhir bersama Tottenham Hotspurs di seluruh kompetisi. Performa ini membuatnya mengulangi lagi rekor atas nama dia sendiri.

7. Mauricio Pochettino mencapai 250 laga menukangi Tottenham Hotspurs. Ia mencatat 143 menang, 53 seri dan 54 kekalahan.

8. Eden Hazard dilanggar sebanyak tujuh kali saat bersua Tottenham Hotspurs, terbanyak dalam satu pertandingan musim ini.

Sumber: BBC, Opta

Video Populer

Foto Populer