Sukses


Legenda Chelsea Jadi Inspirasi Gelandang Manchester United

Jakarta Gelandang Manchester United (MU), Paul Pogba, menyebut Frank Lampard sebagai idolanya. Dia berharap dapat mencetak banyak gol seperti pemain legendaris Chelsea tersebut.

Produktivitas Pogba meningkat sejak Ole Gunnar Solskjaer menjadi manajer interim MU. Mendapat kebebasan untuk lebih menyerang, pemain asal Prancis itu menghasilkan empat gol dari lima penampilan.

Kini Pogba sudah merobek gawang lawan sembilan kali, sama seperti capaian terbaiknya bersama The Red Devils pada 2016/2017. Dengan kompetisi musim ini masih panjang, peluang baginya mencapai dua dijit sangat terbuka.

"Manajer meminta saya sesering mungkin masuk kotak penalti untuk memperbesar kesempatan membuat gol. Sama seperti Lampard," ungkapnya.

"Dia sering menusuk ke depan dari tengah. Kalapun tidak menyumbang gol, setidaknya di sana saya dapat terlibat dalam permainan," ungkapnya, dilansir situs resmi MU.

2 dari 3 halaman

Tertinggal Jauh

Ketimbang Lampard, catatan gol Pogba belum ada apa-apanya. Dia baru menghasilkan 24 gol bagi MU dalam dua setengah musim.

Sementara Lampard total membuat 211 gol untuk mencatatkan diri sebagai top skor sepanjang masa Chelsea.

Jika Pogba maksimal mencetak 10 gol dalam satu kampanye, dicatat musim 2014/2015 dan 2015/2016 ketika membela Juventus, Lampard pernah merobek gawang lawan 27 kali pada 2009/2010.

3 dari 3 halaman

Bantu Tim

Teranyar Pogba membantu MU mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 di Wembley, Minggu (13/1/2019). Kemenangan tersebut memperbesar peluang merebut tiket Liga Champions musim depan.

The Red Devils kini tertinggal enam angka di belakang Chelsea yang duduk di posisi empat. "Kami harus terus berusaha mengejar. Kami mesti berjuang karena defisit masih jauh," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer