Sukses


Alan Shearer Mengakui Kehebatan Marcus Rashford

Manchester - Salah satu pemain Manchester United (MU) yang bersinar pada era Ole Gunnar Solskjaer adalah Marcus Rashford. Bahkan penampilan pemain berumur 21 tahun tersebut telah membuat legenda Inggris, Alan Shearer, geleng-geleng.

Rashford merupakan salah satu didikan tim muda MU dan sudah masuk dalam skuat utama sejak masa kepelatihan Louis Van Gaal dulu. Namun kesempatan untuk bermain secara reguler jarang ia dapatkan karena umurnya yang masih muda.

Selama diasuh Jose Mourinho, ia kesulitan untuk mengeluarkan talenta yang dimilikinya. Belum lagi ditambah dengan kritikan yang beberapa kali dilontarkan oleh pelatih asal Portugal tersebut kepada dirinya pada beberapa kesempatan.

Begitu Solskjaer datang, Rashford akhirnya bisa menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu striker berpotensi Inggris. Empat gol dan satu assist berhasil ia bukukan dalam enam laga terakhir, satu di antaranya bahkan menjadi penentu kemenangan MU atas Tottenham.

Performanya itu mengundang banyak pujian, salah satunya datang dari Alan Shearer yang merupakan penyerang legendaris Inggris. Ia berujar bahwa Rashford bisa menjadi tumpuan Manchester United di lini depan.

"Tak ada orang yang pernah meragukan kemampuannya, tapi dia akhirnya bisa bermain lepas di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer - dan menyenangkan untuk disaksikan," ujar Shearer kepada The Sun.

"Rashford adalah pemain utama di Manchester United sekarang dan punya semua atribut untuk menjadi seorang striker yang handal," lanjutnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Pujian Tinggi dari Shearer

Shearer lalu menjelaskan apa saja kemampuan Rashford yang membuatnya bisa terkagum. Ia menyoroti soal pergerakan, kecepatan, serta penyelesaian akhir sang penyerang muda itu yang mematikan.

"Pergerakannya luar biasa dan terus berkembang secara konstan, dia punya kecepatan yang menakutkan untuk lini pertahanan lawan dan penyelesaian akhirnya juga berkembang secara cepat," tambahnya.

"Dia menunjukkan ketenangan di depan gawang lawan yang tak pernah terlihat sebelumnya, namun itu akan datang seiring dengan pengalaman," tandasnya.

Berkat performa tersebut, Rashford bahkan berhasil menggeser penyerang hebat Manchester United lainnya seperti Romelu Lukaku. Padahal pada zaman Mourinho musim lalu, penyerang asal Belgia itu adalah langganan utama di lini depan.

Sumber: bola.net

 

Video Populer

Foto Populer