Sukses


Pep Guardiola Buka Fakta Ada Gesekan di Manchester City

Jakarta - Manchester City menang telak 3-0 atas Wolverhampton di Etihad Stadium, Senin (14/1/2019) atau Selasa dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Tiga gol kemenangan The Citizen dicetak oleh Gabriel Jesus (dua gol) dan gol bunuh diri Conor Coady.

Usai pertandingan manajer The Citizens, Pep Guardiola mengetahui ada gesekan dalam skuatnya. Terlebih ketika Guardiola memutuskan Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Tak hanya itu, pemain top Manchester City lainnya, Riyad Mahrez dan Nicolas Otamendi pun tak bermain melawan Wolverhampton. Hal ini membuat Guardiola yakin ada pemain yang membenci keputusannya.

"Saya memiliki pasukan yang luar biasa, jika De Bruyne bermain, dia pantas mendapat kesempatan. Namun, Bernardo Silva juga pantas bermain setelah yang dia lakukan selama latihan," ucap Guardiola, dikutip dari Four Four Two.

"Pasti ada yang menilai saya tidak adil, banyak pemain berpikir seperti itu, saya tahu. Namun mereka harus siap untuk bermain bagus dalam semua detail," ujar manajer Manchester City berkebangsaan Spanyol itu, menambahkan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Tak Mungkin Pertahankan Skuat

Guardiola mengatakan, dirinya tak mungkin bermain dengan 11 pemain selama 90 menit. Eks Barcelona itu menyadari ada banyak pemain yang fisiknya bisa saja tidak bisa bertanding selama pertandingan.

"Kami bermain di empat kompetisi, saya tidak suka bermain dengan 11 atau 12 pemain dalam satu pertandingan. Tidak mungkin dipertahankan, karena fisik pemain."

"Jadi, pemain pengganti harus siap. Beberapa pemain mungkin mendapat menit bermain lebih banyak. Namun, semua pemain akan bermain sampai akhir musim," kata Guardiola menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer