Sukses


Di Era Jose Mourinho, Paul Pogba Menderita di Manchester United

Jakarta - Mantan pemain Manchester City, Yaya Toure angkat suara mengenai situasi Paul Pogba di Manchester United. Toure menyebut lonjakkan performa yang ditunjukkan sang gelandang merupakan bukti bahwa ia menderita di bawah kepemimpinan Jose Mourinho.

Paul Pogba sendiri mendapatkan banyak kritikan sejak pindah ke Old Trafford di tahun 2016. Ia dinilai tidak tampil dengan optimal karena bermain inkonsisten dari minggu ke minggu bersama Manchester United.

Namun Pogba sendiri beberapa minggu terakhir menjadi buah bibir di para pecinta sepakbola Inggris. Maklum ia tampil trengginas bersama Setan Merah di mana ia sudah mengemas 4 gol dan 4 assist dari total 6 pertandingan yang ia mainkan di bawah komando Ole Gunnar Solskjaer.

Toure percaya bahwa Pogba yang sekarang sudah mendapatkan kebebasan untuk mengekspresikan dirinya di atas lapangan. "Sejujurnya, pemain seperti saya dan Pogba, kami selalu ingin memberikan yang lebih untuk tim kami dan kami menyukai tantangan," buka Toure kepada Sky Sports.

Toure sendiri mengaku maklum jika dalam dua setengah tahun terakhir, Pogba mendapatkan banyak kritikan saat Manchester United dilatih Jose Mourinho.

Ia menilai Pogba terlalu dipaksa untuk sering bertahan oleh sang pelatih, sehingga ia tidak bebas mengekspresikan kemampuannya di atas lapangan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Potensi Terbaik

"Terkadang sangat sulit baginya untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya di posisi terbaiknya, karena dia tidak bisa terus kembali ke belakang seperti apa yang dilakukan N'Golo Kante. Itu mustahil."

Toure juga memuji keputusan Solskjaer yang memainkan Kante lebih ke depan, karena ia merasa sang gelandang akhirnya menunjukkan potensi terbaiknya.

"Jika anda lihat permainannya saat ini, dia nampak seperti saat masih bermain di Juventus. Anda bisa lihat ia memiliki banyak kualitas dalam permainannya."

"Dia bisa menembak dari jauh, dia bisa melakukan dribble, dia bisa mengumpan dengan akurat seperti yang ia lakukan saat melawan Tottenham kemarin. Saya rasa ini adalah apa yang fans ingin lihat dari dirinya dan saya rasa kemampuan seperti inilah yang membuat klub rela membayar mahal untuknya." tandas mantan pemain Timnas Pantai Gading tersebut.

Pogba kemungkinan akan kembali dipercaya menjadi starter saat Manchester United menghadapi Brighton & Hove Albion pada akhir pekan nanti.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer