Sukses


Ambisi Milestone Virgil Van Dijk Bersama Liverpool

Jakarta - Satu di antara kunci performa menawan Liverpool adalah lini pertahanan. Barisan pertahanan Liverpool tergolong solid, sehingga tak mudah mendapat serbuan gol dari musuh.

Sosok Virgil Van Dijk menjadi bagian tak terpisahkan dari permainan lini bertahan Liverpool. Van Dijk mengungkapkan, dirinya termotivasi mengukir sejarah di Anfield. Hal tersebut muncul berkat cerita para legenda klub.

Liverpool mendatangkan Van Dijk dari Southampton pada Januari 2018. Bek asal Belanda tersebut dikontrak hingga 2023 mendatang. Van Dijk pun langsung menjadi pemain kunci Liverpool di lini pertahanan. Ia membuat The Reds menjadi sangat kokoh dan sekarang membantu mereka menjadi kandidat juara liga musim ini.

2 dari 3 halaman

Liverpool Selamanya

Bek asal Belanda itu kemudian mengaku termotivasi untuk bisa mengukir sejarah di Liverpool. Hal tersebut tak lepas dari cerita dari para legenda yang kerap ia temui di klub tersebut.

"Seperti kebanyakan klub, Liverpool memiliki beberapa ruangan pribadi untuk pemain yang tersedia. Saya punya ruang sendiri untuk keluarga saya di sini. Untuk sampai di sana, Anda harus berjalan melalui ruang dewan klub," ucapnya pada situs resmi klub.

"Pada hari pertandingan, itu seperti berjalan di museum. Hampir setiap legenda Liverpool hadir. Saya hanya senang mendengar semua cerita dari orang-orang yang dulu bermain untuk klub ajaib ini," ungkapnya.

"Ketika Anda memiliki arti untuk klub ini, mereka tidak akan pernah melupakan anda. Anda Liverpool selamanya," seru Van Dijk.

3 dari 3 halaman

King Kenny

Salah satu dari legenda klub yang sering ia temui adalah King Kenny Dalglish. Ia menyebut sejak awal legenda asal Skotlandia itu sangat membantunya beradaptasi di Liverpool.

"Kenny Dalglish memberi saya nomor ponselnya di awal dan menyuruh saya untuk meneleponnya kapan saja," ungkap eks bek Southampton ini.

"Sulit dipercaya ketika ia terkadang mengirimi saya pesan (SMS) sebelum pertandingan. Inilah Liverpool," tandas Van Dijk.

Sumber: Bola.net

 

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Virgil Van Dijk

Video Populer

Foto Populer