Sukses


Manchester City Ogah Tawarkan Gaji Selangit Demi Dapatkan Pemain Buruan

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memastikan timnya tidak akan menawarkan gaji tinggi kepada pemain yang tengah diincar. Bagi Guardiola, hal tersebut demi menjaga keharmonisan di ruang ganti.

Man City santer disebut tertarik dengan gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, pada bursa transfer Januari 2019. Akan tetapi, The Citizens kalah dalam perburuan pemain 21 tahun tersebut.

De Jong lebih memilih untuk menerima tawaran dari Barcelona dengan nilai transfer yang mencapai 65 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun). Selain itu, dia juga mendapatkan gaji 300 ribu poundsterling (Rp 5,5 miliar) per pekan dari Barca.

"Menurut saya, kami coba menjaga harmonisasi di ruang ganti dengan gaji pemain," ucap Guardiola.

"Ketika Anda tidak bisa memiliki keseimbangan terkait gaji pemain, maka akan selalu ada masalah dengan suasana di ruang ganti. Salah satu hal baik yang dilakukan City adalah dengan menjaga keseimbangan tersebut," lanjutnya.

Saat ini, pemain Manchester City dengan status gaji termahal dipegang oleh Kevin De Bruyne. Pemain timnas Belgia itu mendapatkan bayaran 350 ribu poundsterling (Rp 6,4 miliar) per pekan, disusul Sergio Aguero dengan 250 ribu poundsterling (Rp 4,5 miliar), dan David Silva dengan 220 ribu poundsterling (Rp 4 miliar).

Sumber: Sky Sports

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer