Sukses


Solskjaer Ungkap Kunci Kebangkitan Pogba di Manchester United

Manchester - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, menunjukkan perubahan performa 180 derajat sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Kini, gelandang asal Prancis itu tampil seperti Pogba yang dulu.

Padahal, Pogba sempat melempem di era Jose Mourinho pada musim ini. Semua ini berakhir ketika Ole Gunnar-Solskjaer turun gelanggang dan mengisi posisi manajer MU.

Solskjaer menilai seorang pemain bintang seperti Pogba tak bisa dikekang. Menurutnya, Pogba selalu ingin mengekspresikan diri dengan kemenangan dan gol.

Solskjaer menilai di situlah letak kesalahan Mourinho. Manajer asal Portugal itu terlalu mengekang peran Pogba sehingga tereduksi sebagai gelandang bertahan.

Padahal, Paul Pogba dikenal berkat permainan eksplosifnya saat menyerang.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Solskjaer

Solskjaer memang punya pendekatan yang beda kepada Pogba. Dia tak mau memaksakan egonya, malah membiarkan Pogba untuk berekspresi selama bisa membawa tim menang.

"Pemain ingin sukses. Mereka ingin menang dan melakukan yang terbaik. Kalau Anda membiarkan mereka berekspresi, mereka akan menjaga ego mereka," kata Solskjaer seperti dikutip Mirror.

"Pemain harus percaya dengan kemampuan mereka sendiri. Anda tahu Pogba misalnya, dia punya karakter dan kepribadian besar. Itulah Paul Pogba sepenuhnya seorang manusia dan juga pemain bola."

3 dari 3 halaman

Kenal Keluarga Pogba

Solskjaer tak kali ini saja mengenal Pogba. Dia bahkan sudah menemui keluarga Pogba saat masih berusia 16 tahun.

"Saya jumpa dia, saudaranya dan ibu bapak dia saat baru datang ke sini di usia 16 tahun. Mereka keluarga bahagia, Anda melihat mereka menari dan menikmati diri mereka sendiri," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer