Sukses


Gonzalo Higuain Datang, Olivier Giroud Bersiap Pergi dari Chelsea

Bola.com, London - Penyerang timnas Prancis, Olivier Giroud, merasa tak nyaman dengan kehadiran Gonzalo Higuain di Chelsea. Giroud pun siap untuk angkat kaki dari The Blues dan melanjutkan kariernya bersama klub lain.

Chelsea mendapatkan Higuain dari Juventus dengan status pinjaman sampai akhir musim ini. Tim London Biru memiliki opsi untuk menambah masa peminjaman hingga Juni 2020.

Namun syaratnya, The Blues harus mengeluarkan dana hingga 18 juta euro (Rp 289 miliar). Chelsea juga bisa menebus Gonzalo Higuain secara permanen pada akhir musim 2018-2019 dengan membayar 36 juta euro (Rp 578 miliar).

Mantan pemain AC Milan itu telah menjalani debutnya bersama Chelsea. Higuain bermain sejak menit awal saat Chelsea menang 3-0 atas Sheffield Wednesday, pada laga putaran keempat Piala FA, di Stamford Bridge, Minggu (27/1/2019).

Hadirnya Gonzalo Higuain membuat peluang Olivier Giroud untuk tampil secara reguler bakal semakin sulit. Apalagi, Higuain merupakan pemain kesayangan Maurizio Sarri saat masih melatih Napoli.

Giroud mulai mempertimbangkan untuk angkat kaki dari tim London Biru. Sejumlah klub besar Eropa dikabarkan tertarik mendapatkan jasanya pada Januari 2019, satu di antaranya adalah Barcelona.

"Agen saya sedang mengurus beberapa hal. Jika Barcelona mencari penyerang, kami akan mempelajari peluangnya, apakah ada di sana atau di tempat lain," kata Giroud.

"Sudah pasti jika Chelsea ingin mengontrak penyerang lain (secara permanen), seperti Higuain, masa depan saya akan terlihat semakin suram. Apalagi kontrak saya berakhir pada Juni 2019, kami akan melihat apa keputusan terbaik yang harus diambil," lanjutnya.

Pada musim ini, Olivier Giroud tampil dalam 27 pertandingan bersama Chelsea dengan waktu bemain 1138 menit. Dari 27 laga itu, Giroud mencetak lima gol dan lima assist.

Sumber: ESPN

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer