Sukses


Data dan Fakta Jelang Manchester United Vs Burnley

Jakarta - Manchester United mendapat ujian menjaga konsistensi, kala kedatangan tim 'gurem', Burnley, pada laga lanjutan Premier League 2018-2019, di Stadion Old Trafford, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB. Manchester United memiliki banyak benefit, yang membuat tim tamu wajib kerja keras jika tak ingin dipermak armada Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United memulai musim mereka dengan sangat buruk, bahkan mereka sempat tercecer di tengah klasemen yang berujung dipecatnya Jose Mourinho pada bulan Desember lalu. Sebagai gantinya, Solskjaer ditunjuk hingga akhir musim menjadi nakhoda baru tim.

Segera semenjak dilatih oleh Solskjaer, membaik pula performa Paul Pogba dkk. Dari awalnya yang diragukan akan mampu menembus empat besar pada bulan lalu setelah tertinggal cukup banyak poin, kini Setan Merah justru semakin mendekat ke empat besar, dengan hanya tertinggal tiga poin saja dari Chelsea yang menempati posisi empat.

Menjamu Burnley, MU juga diperkirakan akan melanjutkan performa mereka. Sejauh ini, The Red Devils mencatat delapan kemenangan beruntun bersama Solskjaer.

Secara statistik, tuan rumah memiliki catatan yang apik ketika menghadapi Burnley. Dan berikut adalah beberapa statistik menarik pertemuan Manchester United Vs Burnley.

2 dari 3 halaman

Data Menarik

* MU telah memenangkan enam partai terakhir di Liga Inggris.

* MU mampu mencatatkan enam clean sheet dalam delapan pertandingan terakhir mereka melawan Burnley di semua kompetisi

* MU selalu unggul di saat jeda dan menang di full time dalam empat partai Liga Inggris terakhir mereka di kandang sendiri.

* Dalam lima laga kandang di Liga Inggris, MU mampu mencetak gol dengan rata-rata lebih dari 2,5 gol per pertandingan.

* MU tak pernah kalah saat melawan Burnley di 8 pertandingan, dengan membuat 6 cleansheet. Sementara Burnley tak pernah menang di 19 lawatan mereka ke Old Trafford di semua kompetisi.

* MU telah memenangkan 7 dari 11 laga kandang terakhir mereka di Liga Inggris musim ini.

* Sementara Burnley hanya menang di dua laga tandang dari 12 lawatan yang mereka jalani di Liga Inggris 2018-2019.

3 dari 3 halaman

Fakta Lain

* Rata-rata MU mencetak 2 gol di 11 pertandingan kandang di Liga Inggris musim ini.

* Ada empat pemain yang menjadi pencetak gol terbanyak MU di Liga Inggris musim ini dengan torehan 8 gol, yakni Romelu Lukaku, Anthony Martial, Marcus Rashford dan Paul Pogba.

* Sementara dari sisi assist, Paul Pogba menjadi yang terbaik dengan catatan 7 assist sejauh ini.

* Di tim Burnley, Ashley Barnes adalah top skor tim dengan torehan empat gol.

* Sementara Johann Berg Gudhmundsson menjadi pemain yang paling banyak membuat assist bersama dengan Ashley Westwood dengan empat assist.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer