Sukses


Manchester United Punya Peluang Mendapatkan Coutinho dari Barcelona

Jakarta - Philippe Coutinho bergabung dengan Barcelona dari Liverpool pada Januari 2018. Pemain asal Brasil itu pindah ke Camp Nou dengan nilai kesepakatan 105 juta pound, yang bisa naik menjadi 142 juta pound.

Akan tetapi, Coutinho masih harus berjuang untuk mendapatkan menit bermain di bawah pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Menurut laporan, ia tidak senang di Camp Nou dan rekan-rekan setimnya kehilangan kepercayaan padanya.

Coutinho telah dirumorkan akan pergi di jendela transfer Januari 2010. Manchester United (MU) disebut-sebut sangat menginginkan jasanya.

Analis sepak bola Spanyol Guillem Balague mengklaim Coutinho akan meninggalkan Barcelona dan berpeluang pindah ke MU. Namun, hal itu tidak akan terjadi pada Januari ini.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Musim Panas

Balague memprediksi Coutinho pergi pada musim panas 2019. "Barcelona tidak ingin menyingkirkannya sekarang," kata Balague di Transfer Show seperti dikutip dari Sokka, Kamis (31/1/2019).

Ia menambahkan dengan bergabungnya Frekie De Jong dari Ajax pada musim panas nanti, maka Barcelona harus melepas sejumlah pemainnya.

"Dengan kedatangan De Jong, mereka berusaha untuk mendapatkan (Adrien) Rabiot, Barcelona mungkin harus menyingkirkan beberapa pemain," paparnya.

"Dengan bergabungnya De Jong, berarti dua pemain reguler tetap akan pergi."

"Jadi dalam hal Coutinho, Barcelona belum sampai pada tahap di mana mereka harus atau ingin mendorong Coutinho keluar," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Performa

Balague mengatakan Coutinho bisa menyelamatkan kariernya di Barcelona jika mampu memperbaiki penampilan. "Jadi, kecuali dia meningkatkan performanya, mungkin Barcelona memutuskan pemain yang ingin mereka singkirkan adalah Coutinho.

"Tetapi, mari kita awasi karena musim panas bisa jadi menarik."

Coutinho membantu Barcelona lolos ke semifinal Copa del Rey. Ia menyumbang dua gol untuk membawa Barcelona menang 6-1 atas Sevilla, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde berharap dua gol itu mampu meningkatkan kepercayaan diri Coutinho.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer