Sukses


Masalah Manchester City Harus Dipecahkan Segera

Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui timnya punya masalah musim ini. Ia pun ingin masalah tersebut diselesaikan secara kolektif.

Musim ini, Manchester City beberapa kali terpeleset dan sekarang berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris. The Citizens tertinggal lima poin dari Liverpool di singgasana.

Ini berbeda jauh dengan musim lalu dimana Manchester City begitu stabil, hingga mencapai perolehan 100 poin. Kala itu, trio Kevin De Bruyne, David Silva dan Fernandinho di lini tengah menjadi fondasi terkuat City.

Adapun musim ini, ketiganya sering mengalami cedera. Yang paling parah adalah De Bruyne dan begitu kembali pemain asal Belgia itu sulit kembali ke puncak permainan.

Meski demikian, bagi Guardiola, hal itu tak boleh jadi alasan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Komentar Guardiola

(AP/Richard Sellers)

"Semua pemain bermain di level tinggi ketika tim bermain bagus, bukan karena satu alasan. Yang harus kami lakukan adalah bermain bagus dan ketika permainan kami bagus, maka potensi pemain individu akan meningkat," kata Guardiola di Soccerway.

"Potensi tim, cara kami bermain dalam aksi individu, saya tidak berharap sebagai manajer untuk mengambil semua keputusan dan menyelesaikan masalah kami. Masalah kami harus diselesaikan secara kolektif," Guardiola menambahkan.

Pada laga berikutnya, City akan menjamu Arsenal di Emirates Stadium. Kemenangan jadi harga mati bagi The Citizens.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer