Sukses


Neville Ungkap 2 Syarat Solskjaer Layak Jadi Manajer Permanen di Manchester United

Manchester - Mantan kapten Manchester United, Gary Neville memberikan tantangan kepada Ole Gunnar Solskjaer untuk menjadi manajer permanen Setan Merah. Neville menyebut ada dua tugas yang harus dituntaskan Solskjaer jika ingin menjadi suksesor Jose Mourinho.

Solskjaer sendiri ditunjuk menjadi manajer interim MU pada pertengahan Desember kemarin. Ia menggantikan Jose Mourinho yang dipecat oleh manajemen Setan Merah.

Sejauh ini Solskjaer melaksanakan tugasnya dengan baik, di mana ia sudah meraih sembilan laga tanpa kekalahan di tim utama MU. Alhasil ada banyak pihak yang menilai Solskjaer sudah layak untuk mengemban tanggung jawab sebagai manajer permanen MU di akhir musim nanti.

Neville sendiri mengaku masih bimbang untuk mendukung Ole menjadi manajer permanen MU saat ini. "Sejujurnya saya punya dua sudut pandang yang berbeda untuk masalah ini [Solskjaer jadi manajer permanen MU]," buka Neville kepada The Telegraph.

Sebagai mantan rekan setimnya, Neville mengakui bahwa ia sangat ingin Manchester United ditangani oleh pelatih yang mengenal betul identitas klub seperti yang dilakukan Ole saat ini.

Namun di sisi lain ia mengakui Solskjaer masih minim pengalaman melatih di level tertinggi sehingga ia ragu menyerahkan masa depan United ke pelatih 45 tahun tersebut.

"Secara pribadi, saya ingin dia [Solskjaer] mendapatkan kesempatan di pekerjaannya saat ini (menjadi manajer Manchester United). Namun di sisi lain saya ingin klub membuat keputusan yang tidak melibatkan perasaan, 'Apakah Ole Gunnar Solskjaer adalah orang yang tepat untuk pekerjaan ini?'"

2 dari 2 halaman

Buktikan Diri

Neville sendiri mengakui bahwa ia siap mendukung Solskjaer secara penuh jika mantan rekannya itu sukses menghadirkan dua prestasi bagi Setan Merah.

"Jika mereka menilai Solskjaer layak untuk klub ini, maka saya ingin setidaknya dia membawa klub ini finish di empat besar dan juga memenangkan Piala FA, dan saya tidak akan mengubah pandangan saya ini."

"Saya selalu percaya bahwa United harus mempekerjakan pelatih terbaik di dunia dan pelatih yang memiliki otak sepakbola terbaik, dan saya tidak akan pernah mengubah prinsip saya tersebut." tandasnya.

Solskjaer akan memimpin anak asuhnya untuk menghadapi Leicester City di pertandingan pekan ke 25 EPL yang jatuh pada hari Minggu (3/2) malam nanti.

Sumber: bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer