Sukses


Unai Emery Sebut Arsenal Selevel Manchester United dan Chelsea

London - Manajer Arsenal, Unai Emery, mengakui Arsenal belum mencapai level Manchester City atau Liverpool di Liga Premier. Dia lebih senang membandingkan Arsenal dengan Manchester united dan Chelsea, yang menurutnya berada di level yang sama.

"Tahun ini Manchester City dan Liverpool sangat sulit dan kuat, dan setelah itu ada Tottenham. Chelsea dan MU berada di level yang sama dengan Arsenal, tapi poin kami bagus," kaat Emery, dilansir BBC, Minggu (3/2/2019).  

"Kami harus berkembang secara defensif, tapi kami harus melakukannya dengan cara kami," imbuh dia.

Unai Emery mengaku cukup puas dengan perkembangan Arsenal. Kompetisi 2018-2019 ini adalah musim pertama Emery sebagai manajer The Gunners.

Emery menilai perjalanannya sejauh ini berjalan baik. Saat ini, Arsenal berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 47 poin dari 24 pertandingan.

Target Arsenal musim ini tidak mudah. Mereka harus menembus empat besar klasemen akhir demi kembali tampil di Liga Champions.

Tugas itu tidak mudah bagi Emery yang belum benar-benar membentuk tim sesuai keinginannya. Emery belum mendapatkan semua pemain yang dia butuhkan untuk melancarkan taktiknya di Arsenal

 

2 dari 2 halaman

Musim Pertama Cukup Baik

Meski demikian, musim pertama ini menurutnya berjalan cukup baik.

Emery berbicara berdasarkan data. Dia membandingkan torehan Arsenal-nya musim ini dengan catatan Arsenal dalam beberapa tahun terakhir. Menurutnya, dalam empat tahun terakhir, hanya dua kali Arsenal meraih 47 poin pada tahap musim ini. Satu di eranya, dan satu lagi di era Arsene Wenger.

"Saya memanfaatkan banyak informasi dari beberapa tahun terakhir di klasemen Premier League soal tim lain dan tim kami, dan kami melakukannya dengan cara kami sendiri," buka Emery di laman resmi Arsenal.

"Sekarang dengan 47 poin yang kami dapatkan, dalam empat tahun terakhir hanya satu kali Arsenal mendapatkan jumlah poin yang sama pada tahap ini."

"Tiga tahun lalu, Leicester berada di puncak dengan 50 poin, dan terkadang klasemen memberi kami lebih banyak peluang dengan 47 poin, dan terkadang lebih sedikit," lanjut dia.

 

Sumber: Bola.net

 

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Unai Emery

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer