Sukses


Prediksi Manchester City Vs Arsenal: Ulangi Sejarah 82 Tahun Silam

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Arsenal di Stadion Etihad, pada laga pekan ke-25 Premier League, Minggu (3/2/2019). Andai meraih kemenangan, City bakal mengulangi sejarah 82 tahun silam.

The Citizens berhasil meraih tiga kemenangan beruntun kontra The Gunners di ajang Premier League. Dari tiga pertemuan tersebut, City juga mendulang delapan gol dan hanya kebobolan satu gol.

Manchester City sebenarnya merengkuh empat kemenangan berturut-turut melawan Arsenal. Akan tetapi, satu laga lainnya terjadi di ajang Piala Liga Inggris.

Jika bisa membungkam Arsenal pada akhir pekan ini, Man City bakal mengulangi pencapaian musim 1935 sampai 1937. Pada era tersebut, City sukses meraih empat kemenangan beruntun kontra Arsenal di Liga Inggris.

Kans Manchester City untuk mendulang tiga poin terbilang besar. Pasalnya, mereka berhasil meraih 14 kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan dari 15 laga kandang terakhir di seluruh ajang kompetisi.

Meski begitu, manajer City, Pep Guardiola, meminta anak asuhnya untuk tak memandang remeh Arsenal. Menurutnya, performa The Gunners semakin meningkat sejak diasuh Unai Emery pada awal musim ini.

"Kami harus memperbaiki performa kami. Kami harus fokus. Unai Emery telah melakukan pekerjaan bagus pada musim pertamanya dengan pemain baru," ujar Guardiola.

"Dia selalu melakukan pekerjaan luar biasa dan kini Manchester City berada di sini. Unai Emery telah melakukan pekerjaan yang bagus dan Arsenal selalu berbahaya," lanjutnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

 

2 dari 4 halaman

Tekad Arsenal Akhiri Tren Minor pada Laga Tandang

Sementara itu, Arsenal melawat ke Stadion Etihad dengan catatan buruk pada laga tandang di Premier League musim ini. Dalam lima pertandingan terakhir di markas lawan, skuat Meriam London menelan tiga kekalahan dan dua hasil imbang.

Tak ingin terus terpuruk, Arsenal berambisi untuk mendulang tiga poin di markas Manchester City. Kendati begitu, manajer The Gunners, Unai Emery, mengakui jika mengalahkan City tidak akan mudah.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, kami menghadapi lawan terbaik. Kini, bersama Liverpool, mereka memperlihatkan Premier League yang sangat bagus pada musim ini," ujar Emery.

"Mungkin mereka kalah di sejumlah pertandingan, tetapi itu hanya kecelakaan. Ketika mereka bermain di kandang sulit untuk dikalahkan," lanjutnya.

"Tetapi, kami ingin menunjukkan kepada semua orang kalau kami bisa bermain. Setiap pemain memiliki ambisi yang besar untuk menunjukkan kualitas terbaik mereka," papar Unai Emery.

Arsenal saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan nilai 47. Mereka tertinggal sembilan poin dari Manchester City yang menghuni posisi ketiga.

3 dari 4 halaman

Prakiraan susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Danilo, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Bernardo Silva, Fernandinho, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

Arsenal (4-3-1-2): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Sead Kolasinac; Lucas Torreira, Granit Xhaka, Matteo Guendouzi; Aaron Ramsey; Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

Manajer: Unai Emery (Spanyol)

4 dari 4 halaman

Statistik dan Catatan Pertemuan Kedua Tim

Head to head kedua tim:

  • 12/08/18 Arsenal 0 - 2 Manchester City (Premier League)
  • 02/03/18 Arsenal 0 - 3 Manchester City (Premier League)
  • 25/02/18 Arsenal 0 - 3 Manchester City (Piala Liga Inggris)
  • 05/11/17 Manchester City 3 - 1 Arsenal (Premier League)
  • 23/04/17 Arsenal 2 - 1 Manchester City (Piala FA)

Lima pertandingan terakhir Manchester City:

  • 15/01/19 Manchester City 3 - 0 Wolverhampton Wanderers (Premier League)
  • 20/01/19 Huddersfield Town 0 - 3 Manchester City (Premier League)
  • 24/01/19 Burton Albion 0 - 1 Manchester City (Piala Liga Inggris)
  • 26/01/19 Manchester City 5 - 0 Burnley (Piala FA)
  • 30/01/19 Newcastle United 2 - 1 Manchester City (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Arsenal:

  • 06/01/19 Blackpool 0 - 3 Arsenal (Piala FA)
  • 12/01/19 West Ham United 1 - 0 Arsenal (Premier League)
  • 20/01/19 Arsenal 2 - 0 Chelsea (Premier League)
  • 26/01/19 Arsenal 1 - 3 Manchester United (Piala FA)
  • 30/01/19 Arsenal 2 - 1 Cardiff City (Premier League)

Persentase menang:

Manchester City 55 - 45 Arsenal

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer