Sukses


5 Fakta Dibalik Kemenangan Meyakinkan Manchester City Atas Arsenal

Bola.com, Manchester - Manchester City berhasil mendulang tiga poin penuh pada laga pekan ke-25 Premier League kontra Arsenal. The Citizens melumat The Gunners dengan skor 3-1 di Stadion Etihad, Minggu (3/2/2019).

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Man City menguasai jalannya pertandingan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, City mencatatkan 58,8 persen penguasaan bola, berbanding 41,2 persen milik Arsenal.

Selain itu, Manchester City juga melepaskan 19 tembakan yang 12 di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, skuat Meriam London hanya memperoleh dua peluang bagus dari empat kesempatan.

Bermain dominan, Man City berhasil membungkam Arsenal dengan skor 3-1. Sergio Aguero mencetak tiga gol kemenangan The Citizens pada menit ke-1, 44', dan 61', sedangkan gol tunggal Arsenal disarangkan Laurent Koscielny (11').

"Hari ini sangat penting untuk meraih kemenangan, karena tempo hari saya mencetak gol setelah 25 detik dan kami kalah (1-2 dari Newcastle United). Tetapi, hari ini saya sangat senang," ujar Aguero.

Berkat kemenangan ini, Manchester City mendulang 59 poin dan berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League, tertinggal dua poin dari Liverpool di urutan teratas. Sementara itu, Arsenal turun ke posisi enam dengan nilai 47.

Berikut ini adalah lima fakta setelah duel Manchester City Vs Arsenal:

 

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Setelah Duel Manchester City Vs Arsenal

1. Arsenal gagal melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran pada babak kedua dalam laga kontra Man City. Itu adalah untuk pertama kalinya mereka gagal mencetak gol pada paruh pertandingan di Premier League, sejak Mei 2015 melawan Manchester United.

2. Sergio Aguero menorehkan hattrick ke-10 di Premier League dan ke-14 bersama Manchester City di seluruh ajang. Dia hanya kalah dari Alan Shearer dalam hal mencetak trigol di Premier League (11 hattrick).

3. Sergio Aguero mencetak dua gol tercepat di Premier League musim ini, dan hal tersebut dilakukan secara beruntun. Gol yang pertama tercipta saat bersua Newcastle United (24 detik) dan kedua melawan Arsenal (46 detik).

4. Gol Aguero (46 detik) adalah gol tercepat kedua ke gawang Arsenal, setelah terakhir kali dilakukan oleh Peter Crouch. Crouch berhasil membobol gawang The Gunners pada detik ke-19 saat membawa Stoke City menang 3-2 pada 6 Desember 2014.

5. Pep Guardiola belum pernah menelan kekalahan dari 12 pertemuan terakhir melawan Unai Emery di semua ajang (8 kemenangan dan 4 imbang).

Sumber: Opta, Gracenotelive

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer