Sukses


Eks Gelandang MU Pilih Pochettino Jadi Manajer Permanen

Manchester - Paul Ince mengaku bakal lebih memilih Mauricio Pochettino ketimbang Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen Manchester United (MU). Torehan positif yang ditorehkan Solskjaer saat ini tak membuat Ince terkesan.

Dia menilai Solskjaer bukan sosok tepat bagi The Red Devils. Gelandang MU periode 1989-1995 tersebut menyebut Mauricio Pochettino sebagai pilihan ideal.

"Solskjaer patut dipertimbangkan. Namun Pochettino adalah sosok tepat bagi MU," kata Ince, dilansir Manchester Evening News.

Manajemen The Red Devils menunjuk Solskjaer sebagai manajer interim setelah memecat Jose Mourinho pertengahan Desember. Sosok asal Norwegia itu bertugas memulihkan harmonisasi tim dengan Pochettino jadi kandidat terkuat untuk bekerja permanen pada musim depan.

Namun, Solskjaer mengukuhkan diri sebagai kandidat kuat usai membantu MU meraih delapan kemenangan beruntun dan tidak terkalahkan di 10 pertandingan.

2 dari 2 halaman

Belum Terjamin

Meski memiliki reputasi mentereng dalam membangun Tottenham Hotspur sebagai salah satu kekuatan besar, Pochettino masih diragukan karena belum merebut gelar. Namun, Ince menganggap hal tersebut kurang relevan dan tidak dapat dijadikan acuan.

"Sebab, Solskjaer juga belum pernah juara di level tertinggi," ungkap sosok yang juga pernah membela Liverpool tersebut.

"Ole sudah melakukan pekerjaannya dengan baik. Fans pun mendukungnya. Namun, bencana bisa datang sewaktu-waktu dan kemampuan Ole menghadapinya belum diketahui. Maka saya kira Pochettino lebih layak," sambung Ince.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer