Sukses


Marcus Rashford Bawa MU Bekuk Leicester City

Jakarta - Manchester United (MU) membungkam Leicester City 1-0 pada lanjutan Premier League 2018/2019 di King Power Stadium, Minggu (3/2/2019). Torehan ini memperpanjang kinerja impresif The Red Devils sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer. 

Gol tunggal Marcus Rashford pada menit ke-9 cukup bagi MU untuk memenangkan pertandingan ini. 

Tambahan tiga angka mengangkat The Red Devils ke posisi lima klasemen sementara. Dengan raihan 48 angka dari 25 pertandingan, mereka menyalip Arsenal yang belum bertanding melawan Manchester City. 

Melesatnya MU tidak lepas dari sentuhan Solskjaer. Menggantikan Jose Mourinho pada pertengahan Desember, sosok asal Norwegia itu mempersembahkan delapan kemenangan dari sembilan partai, dengan sisanya berakhir imbang. 

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Kesalahan Eric Bailly menit awal membuat MU harus menghadapi tendangan penjuru. Beruntung tandukan Wilfred Ndidi masih membalas.

Tim tamu lalu mendapat peluang ganda melalui Rashford. Namun, dia baru bisa mencatatkan nama di papan skor pada usaha ketiga memaksimalkan umpan Paul Pogba.

Jesse Lingard dan Jamie Vardy lalu memiliki kesempatan bagi tim masing-masing.

Setelah itu Leicester meningkatkan tekanan dan mengancam melalui James Maddison, Demarai Gray, dan Jonny Evans. Tapi, tidak ada yang berbuah gol dan tuan rumah tertinggal pada babak pertama.

Selepas jeda, Leicester mengambil inisiatif pada penguasaan bola. Maddison menyaksikan usahanya masih melebar. Sedangkan bola hasil tendangan Vardy hampir melewati garis gawang sebelum kiper David de Gea menguasai si kulit bundar.

Berikutnya The Foxes mendapat peluang melalui tendangan bebas Rachid Ghezzal dan serangan balik yang berujung kepada Vardy. Namun, usaha mereka masih bisa dimentahkan De Gea.

Pada akhirnya tuan rumah gagal menemukan gol yang mereka butuhkan. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Leicester City: Schmeichel, Ricardo, Evans, Maguire, Chilwell, Ndidi, Mendy (Iheanacho 84), Gray (Okazaki 74), Maddison (Ghezzal 62), Barnes, Vardy

 

Manchester United: De Gea, Young, Lindelof, Bailly, Shaw, Matic, Herrera, Pogba, Lingard (Jones 90), Rashford (Lukaku 78), Sanchez (Martial 67)

 

Sumber: Bola.com

Video Populer

Foto Populer