Sukses


Jelang Liverpool Vs Bournemouth: Lini Depan jadi PR Besar Tuan Rumah

Bola.com, Jakarta - Liverpool tengah mendapat atensi dari berbagai pihak. Penampilan tak memuaskan dalam beberapa pertandingan terakhir, berimbas pada kans mereka menjadi jawara Premier League 2018-2018.

Oleh karena itu, Liverpool akan mencoba bangkit kala menjamu Bournemouth, pada laga lanjutan Premiership, di Stadion Anfield, nanti malam. Liverpool harus bisa menggunakan laga ini untuk memulihkan ketajaman serangan mereka.

Liverpool telah kehilangan posisi puncak. Mereka digusur Manchester City, usai menang 2-0 atas Everton dalam partai pekan ke-27 yang dimainkan lebih awal. Liverpool dan City sementara memiliki 62 poin, tapi The Reds kalah selisih gol dari rivalnya.

Liverpool memang sedang mengalami penurunan performa. Pada dua laga terakhir, mereka cuma bisa imbang 1-1 melawan Leicester City dan West Ham. Alhasil keunggulan poin atas City pun terpangkas. Bagi Liverpool, ini tentu tak bisa dibiarkan.

"Kami bekerja keras secara bersama-sama. Kami bertarung di lapangan untuk seluruh fans. Kami sedang melalui jalan yang sulit, tapi semua yakin bisa segera bangkit," sebut Adam Lallana, gelandang Liverpool.

Pada pertemuan pertama musim ini, Liverpool menang di kandang Bournemouth empat gol tanpa balas. Liverpool menang lewat bunuh diri Steve Cook dan hattrick Mohamed Salah. Kali ini, di rumah sendiri, tiga poin jelas menjadi target mutlak mereka.

 

2 dari 2 halaman

Benefit Liverpool

Bournemouth baru saja mengalami antiklimaks. Sempat meraih kemenangan beruntun atas West Ham (2-0) dan Chelsea (4-0), Bournemouth dipukul Cardiff City dengan skor 0-2.

Pada lawatan ke Anfield, Bournemouth takkan diperkuat Lewis Cook, Simon Francis, David Brooks dan Callum Wilson yang cedera. Artinya, Dominic Solanke berpeluang jadi starter di lini depan melawan mantan klubnya.

Main tandang lawan Liverpool, Bournemouth butuh semua pemain terbaiknya. Namun The Cherries justru datang dengan skuat yang timpang. Laga ini bisa berakhir tidak menyenangkan buat mereka.

Semua itu bisa terjadi jika Liverpool sanggup memaksimalkan potensi ketajaman barisan depan mereka. Trio Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino, bakal menguji kreativitas.

Selain demi puncak klasemen sementara Premier League, Liverpool butuh produktvitas, terutama dari kalangan striker, guna menyiapkan perang yang lebih besar. Hal itu sangat penting agar Liverpool punya modal besar saat berlaga pada Babak 16 Besar Liga Champion 2018-2019.

Sumber: Liverpoolfc, Bola.net

Video Populer

Foto Populer