Sukses


Bungkam Bournemouth, Liverpool Kembali Kuasai Klasemen Premier League

Jakarta - Liverpool kembali ke puncak klasemen Premier League setelah sempat dikudeta Manchester City. The Reds, sebutan Liverpool, melakukannya dengan mengalahkan Bournemouth 3-0 di Anfield, Sabtu (9/2/2019).

Tim asuhan Jurgen Klopp itu membuka keunggulan pada menit ke-24. Mendapat umpan lambung dari James Milner, tandukan Sadio Mane tak bisa dihentikan kiper Bournemouth, Artur Boruc.

Liverpool menggandakan skor pada menit ke-34. Mendapat umpan terukur dari Andrew Robertson, sepakan kaki kanan Georginio Wijnaldum meluncur ke sisi kiri gawang Bournemouth tanpa bisa dihentikan Boruc.

Di masa injury time babak pertama, Mohamed Salah melepaskan tendangan jarak jauh. Namun, Boruc kali ini berhasil mengamankan bola.

Usaha Salah mencatatkan nama di papan skor berbuah hasil pada menit ke-48. Memanfaatkan umpan Roberto Firmino, tendangan kaki kiri Salah dari dalam kotak penalti tak bisa dihentikan Boruc.

Tertinggal tiga gol, Bournemouth mencoba keluar dari tekanan. Pada menit ke-67, Adam Smith mencoba melepaskan tendangan dengan kaki kanan dari dalam kotak penalti, tapi usahanya bisa diblok Virgil van Dijk.

Salah hampir saja mencetak gol keduanya di laga ini. Pada menit ke-76, sepakan kaki kiri bintang Timnas Mesir itu dari sisi kanan pertahanan Bournemouth mengenai mistar gawang.

Dua menit kemudian, kiper Liverpool, Alisson Becker melakukan penyelamatan. Dia menangkap bola hasil tandukan bek Bournemouth, Nathan Ake. Hingga pertandingan berakhir, The Reds menang tiga gol tanpa balas.

 

2 dari 3 halaman

Ke Puncak Klasemen

Kemenangan ini membuat Liverpool berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan nilai 65 poin, unggul tiga poin dari Manchester City. Sementara Bournemouth berada di posisi ke-11 dengan 33 poin.

Manchester City sendiri baru menjalani pertandingan Liga Inggris pada Minggu (10/2/2019). Pasukan Pep Guardiola akan menjamu Chelsea di Etihad Stadium.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson Becker; 32-Joel Matip, 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson, 7-James Milner; 5-Georginio Wijnaldum, 3-Fabinho, 8-Naby Keita; 9-Roberto Firmino, 11-Mohamed Salah, 10-Sadio Mane

Pelatih: Juergen Klopp

Bournemouth (4-1-4-1): 1-Artur Boruc; 15-Adam Smith, 3-Steve Cook, 5-Nathan Ake, 21-Diego Rico; 8-Jefferson Lerma; 6-Andrew Surman, 4-Dan Gosling, 24-Ryan Fraser, 10-Jordon Ibe; 17-Joshua King

Pelatih: Eddie Howe

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer