Sukses


Pep Guardiola Nikmati Persaingan Premier League Musim Ini

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menikmati persaingan dalam perburuan gelar juara Premier League 2018-2019. Guardiola menyebut, City harus berjuang keras untuk meraih titel juara.

The Citizens mengawali musim 2018-2019 dengan performa impresif. Mereka berhasil memetik 13 kemenangan dan dua hasil imbang dari 15 pertandingan pembuka Premier League.

Torehan tersebut membuat Man City bercokol di puncak klasemen sementara liga. Mereka mampu mendulang 41 poin dari 15 pertandingan tersebut.

Namun, Manchester City mulai terseok-seok saat memasuki akhir 2018. Mereka menelan tiga kekalahan dan empat kemenangan dari enam laga pada periode Desember tahun lalu.

Alhasil, Man City sempat turun ke posisi tiga dan tertinggal hingga tujuh poin dari Liverpool yang naik ke puncak klasemen. Tetapi kini, mereka mampu bangkit.

Manchester City berhasil meraih lima kemenangan dan satu kekalahan dari enam pertandingan terakhir di Premier League. City saat ini menempati posisi kedua dengan nilai 62, terpaut tiga poin dari The Reds di urutan teratas.

"Saya tahu apa yang terjadi pada sang juara (Premier League) selama lima atau enam tahun terakhir. Mereka semua keluar dari persaingan, mereka tidak memiliki kesempatan untuk memenangkan trofi Premier League. Tetapi, kami juga ada di sana," ucap Guardiola.

"Itulah yang paling menyenangkan buat saya pada musim ini. Kami ingin berada di sana (bersaing) sampai akhir dan laga Minggu dapat membantu kami. Kami akan berada di sana, berjuang untuk menjadi juara lagi," paparnya.

Pep Guardiola akan kembali memimpin Manchester City menghadapi Chelsea dalam laga pekan ke-26 Premier League, di Stadion Etihad, Minggu (20/2/2019).

Sumber: Manchester City

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer