Sukses


Arab Saudi Sanggah Kabar Mengakuisisi Manchester United

Bola.com, Jakarta - Pihak Arab Saudi memberikan bantahan terkait kabar akuisisi klub Manchester United. Namun, mereka tak menampik adanya pertemuan dengan manajemen Setan Merah untuk pembahasan perihal sponsorship.

Kabar Arab Saudi, lewat Pangeran Mohammed bin Salman, akan mengakuisisi United berembus pada akhir pekan lalu. Dana segar dalam jumlah yang fantastis siap ditawarkan pihak Arab Saudi.

Sejatinya kabar ini bahkan bukan hal baru. Sejak awal musim 2018-2019, Arab Saudi memang disebut berencana melakukan investasi besar di bidang sepak bola. Satu di antaranya dengan mengakuisisi Setan Merah.

Pangeran Arab, Saudi Mohammed bin Salman, dikabarkan The Sun sedang menyusun agenda untuk mengakuisisi Manchester United. Demi memuluskan rencana itu, dana senilai 3,5 miliar poundsterling atau senilai Rp68 triliun sudah disiapkan.

Namun, kabar tersebut dibantah pihak Kerajaan Saudi. Meteri Media Saudi, Turki Al Shabanah, memastikan kabar pihaknya akan mengakuisisi saham United tidak benar. Tetapi, memang ada pertemuan dengan pihak United.

"Kabar Pangeran Mohammed bin Salman ingin mengakuisisi Manchester United adalah kabar yang sama sekali tidak betul," tulis Turki Al Shabanah di akun twitter resmi miliknya.

"Faktanya adalah, klub sedang mengadakan pertemuan dana investasi publik untuk membahas proyek sponsor lainnya," sambung Al Shabanah.

 

2 dari 2 halaman

Gencar Berinvestasi

United saat ini dikuasai keluarga Glazer. Mereka mengakuisisi Manchester United pada 2005 dengan nilai 790 juta pounds. Harga jual Setan Merah saat ini berada pada kisaran 2,2 miliar pounds, lebih rendah dari kabar nilai yang ditawarkan Saudi.

Arab Saudi saat ini cukup gencar melakukan investasi di bidang olahraga. Mereka bekerja dengan La Liga, satu di antaranya dengan mengirim beberapa pemain Timnas Arab Saudi untuk bermain di klub Spanyol.

Pada 2017, Otoritas Olahraga Umum Arab Saudi [GSA] juga telah menjadi sebuah kerja sama strategis dengan pihak Manchester United. Di Saudi, ada lebih dari lima juta orang yang menjadi fans Setan Merah.

Sementara, Saudi juga sudah menjalin kerja sama beberapa bidang olah raga lain. Beberapa waktu lalu, mereka telah menyepakati kerja sama dengan Formula One [F1] dan gulat profesional WWE.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer