Sukses


Dibanding Zinedine Zidane, Chelsea Disarankan Gaet Arsene Wenger

Jakarta - David Seaman punya usul menarik untuk Chelsea. Legenda Arsenal itu berharap The Blues mempertimbangkan Arsene Wenger sebagai manajer baru jika Maurizio Sarri didepak.

Arsene Wenger belum melatih tim manapun selepas mengakhiri 22 tahun kariernya bersama Arsenal. Meskipun sepi tawaran, namun pria asal Prancis tersebut belum menyerah dan belum ingin pensiun dari dunia kepelatihan.

Selama bersama The Gunners, Wenger mungkin bisa disebut pelatih yang jarang mempersembahkan piala. Namun torehan Arsenal pada musim 2003-2004, di mana mereka sukses menjuarai Premier League tanpa mengalmai kekalahan, jelas tak bisa dipandang sebelah mata.

Kebetulan, posisi Maurizio Sarri di Chelsea belakangan ini sedang berada di ambang pemecatan. Situasi tersebut tercipta menyusul serangkaian hasil buruk yang diterima oleh Eden Hazard cs dalam beberapa pekan terakhir.

Kekalahan memalukan sempat mereka dulang saat melawat ke markas Manchester City di laga lanjutan Premier League hari Minggu (10/2) lalu. Di hadapan skuat asuhan Josep Guardiola tersebut, The Blues kalah enam gol tanpa balas.

Belum ditambah dengan kekalahan 0-4 atas Bournemouth di pekan sebelumnya, posisi Sarri pun semakin di ujung tanduk. Oleh sebabnya, jika Chelsea berminat untuk melepas pelatih asal Italia itu, Seaman menyarankan mereka mengejar Arsene Wenger.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Komentar Seaman

"Sepertinya akan ada lowongan di Chelsea tak lama lagi, tergantung tiga laga mereka berikutnya, yang merupakan tiga laga besar untuk Chelsea. Menurut saya, dia [Wenger] akan bagus berada di sana. Dia bagus melatih di mana saja," tutur legenda Arsenal, David Seaman kepada Talksport.

Setelah menutup buku perjalanannya bersama Arsenal, Wenger mengatakan bahwa dirinya tak tertarik untuk menukangi klub lain di Premier League. Hal itu didasari oleh rasa cintanya terhadap The Gunners yang sudah tak terukur lagi.

Namun Seaman meyakini bahwa keengganan itu tidak akan bertahan lama. Pria yang pernah bermain sebagai kiper Arsenal tersebut yakin bahwa Wenger bakalan menerima pinangan klub Premier League lainnya demi membuktikan diri.

"Wenger selalu berkata bahwa dia tidak akan kembali ke Premier League karena kecintaannya terhadap Arsenal, bahwa dia tidak merasa tepat jika berkompetisi dengan Arsenal," ujarnya.

"Tapi, pastinya, waktu akan menyembuhkan dan dia bisa berpikiran, 'saya ingin kembali ke sana dan membuktikan bahwa beberapa orang telah salah'. Bagi saya, Arsene mendapatkan kritik yang tak pantas dalam beberapa tahun terakhirnya di Arsenal."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer