Sukses


Pep Guardiola Andalkan Arijanet Muric di Final Piala Liga

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola diprediksi akan menurunkan Arijanet Muric saat Manchester City berhadapan dengan Chelsea pada laga final Piala Liga Inggris, Minggu (24/2/2019). Kiper berusia 20 tahun itu menjadi pilihan pertama di kompetisi tersebut.

Cedera yang dialami Claudio Bravo membuat Muric mendapat kesempatan mengawal gawang The Citizens di Piala Liga. Ia tampil solid dengan hanya kebobolan satu gol dari lima pertandingan.

Bahkan, Muric menjadi pahlawan Manchester City saat adu penalti dalam laga melawan Leicester City pada babak perempat final. Performa positif tersebut membuat Guardiola berpeluang mengandalkannya pada laga final, walaupun banyak suporter Manchester City meminta Guardiola untuk menurunkan Ederson Moraes.

"Saya harus benar-benar mempertimbangkan pilihan kiper pada laga final nanti," ujar Guardiola.

"Muric menunjukkan performa yang luar biasa. Ia mengantarkan kami ke final."

"Kami percaya dengan kemampuan Muric, itulah alasan ia menjadi kiper kedua pada saat ini. Kami tak akan membeli kiper lainnya, karena kami memiliki kiper-kiper yang hebat, walau Claudio Bravo masih cedera."

Arijanet Muric merupakan kiper jebolan akademi Manchester City. Ia bergabung ke klub tersebut pada 2015 setelah didatangkan dari Grasshoppers. Walau masih berusia 20 tahun, Muric sudah menjadi kiper nomor satu timnas Kosovo.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer