Sukses


John Terry: Andai Saya Sarri, Saya Bakal Paksa Kepa Keluar Lapangan

Bola.com, Jakarta - Legenda Chelsea, John Terry, jadi salah seorang yang geram dengan aksi kiper the Blues, Kepa Arrizabalaga, saat partai final Piala Liga kontra Manchester City di Stadion Wembley, Minggu (24/2/2019).

Saking berangnya, Terry berujar, seandainya dia adalah Maurizio Sarri, ia akan masuk dan memaksa Kepa keluar lapangan.

Terry mengatakan semestinya Sarri tak segan untuk memaksa Kepa keluar lapangan. Sebab, jika ia yang jadi manajer, ia pasti akan melakukan hal tersebut.

"Aksi itu menempatkan Sarri pada posisi sulit. Saya terkejut ia tidak datang dan memaksanya untuk keluar lapangan," ujar Terry kepada Sky Sports.

Terry, yang saat ini bekerja sebagai asisten manajer di Aston Villa, mengatakan insiden itu bisa jadi preseden buruk. Bisa jadi, aksi Kepa bakal ditiru pemain lain.

Mantan kapten Chelsea itu menambahkan, terkadang pemain merasa berat untuk diganti. Namun, keputusan sudah dibuat manajer, dan sang pemain tak bisa menolak keputusan itu.

"Anda harus keluar lapangan. Apakah pemain mulai menolak untuk ditarik keluar," ucapnya.

"Akan menarik untuk melihat apakah Kepa bermain pada pertandingan berikutnya. Jika saya berada di ruang ganti, saya akan berharap manajer datang dan langsung menanganinya," lanjut Terry.

Adalah aksi Kepa, yang menolak keluar lapangan, yang jadi sorotan. Kiper asal Spanyol itu tak mau menuruti perintah Sarri, yang ingin menggantikannya dengan Willy Caballero jelang laga babak kedua extra time akan berakhir.

Laga sempat terhenti beberapa saat akibat aksi Kepa. Hal itu membuat seisi Stadion Wembley terkejut dan membuat Sarri sempat marah besar di pinggir lapangan, nyaris meninggalkan skuat Chelsea berjuang sendirian dengan masuk ke ruang ganti lebih awal.

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer