Sukses


Liverpool Tetap di Puncak, Klopp Tak Pedulikan Manchester City

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tak memedulikan hasil yang diraih Manchester City saat timnya berpesta gol dengan skor 5-0 ke gawang Watford, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB.

Berkat kemenangan itu Liverpool masih bertengger di puncak klasemen Premier League, unggul satu poin atas rival terdekat, City. Pada saat bersamaan, Manchester City juga meraih tiga poin berkat kemenangan 1-0 atas West Ham United. 

Sadio Mane menyumbangkan dua gol pada pertandingan itu, juga Virgin van Dijk. Satu gol lainnya diciptakan Divock Origi. Kedua tim sama-sama masih menyimpan 10 pertandingan hingga akhir musim. 

Liverpool kian difavoritkan memenangi titel Premier League untuk kali pertama sejak 1990. Namun, Klopp mengaku tak akan buang energi untuk memikirkan hasil-hasil yang diraih City. 

"Saya hanya tahu itu 1-0 (hasil Manchester City). Yang bisa kami lakukan adalah memainkan sepak bola dan menang," kata Klopp, seperti dilansir BBC

"Jadi bukan seperti saya masuk ke ruang ganti dan kemudian ada yang bilang (hasil City) dan saya kena serangan jantung. Ini hal normal. Jika Anda berada di puncak klasemen, maka para pesaing juga akan menang," imbuh Klopp tentang kans Liverpool dalam persaingan gelar juara. 

 

2 dari 2 halaman

Tak Kaget Hasil Manchester City

Dalam 10 pertandingan terakhir, apa pun masih bisa terjadi. Namun, Klopp memilih fokus pada timnya sendiri. Tentu saja sembari berharap para pesaing terpeleset. 

"Satu-satunya keuntungan yang Anda miliki ketika bertarung dalam persaingan gelar adalah tim lain kalah lebih sering," ujar Klopp. 

"Saya tak memikirkan hasilnya (City melawan West Ham. Tapi, sejujurnya itu sudah saya duga," imbuh pelatih asal Jerman itu. 

 

Video Populer

Foto Populer