Sukses


Jelang Merseyside Derby, Pelatih Everton Kirim Peringatan untuk Liverpool

Bola.com, Liverpool - Liverpool bakal menyambangi markas Everton untuk menjalani derbi Marseyside, Minggu (3/3/2019), dengan misi mengamankan posisi di puncak klasemen Premier League. Namun, Liverpool dipastikan bakal mendapat perlawanan sengit dari tim tuan rumah. 

Pelatih Everton, Marco Silva, bahkan mengirimkan peringatan kepada sang tamu. Dia menyatakan anak asuhnya sedang percaya diri tinggi setelah menang 3-0 atas Cardiff City pada tengah pekan ini.

Kemenangan itu diyakini bisa menjadi modal untuk menjegal tim tamu. Apalagi, sebelumnya grafik permainan Everton menurun setelah kalah enam kali dalam tujuh pertandingan.  

Berkat dua gol dari Gylfi Sigurdsson dan satu dari Dominic Calvert-Lewin ke gawang Cardiff, Everton bisa kembali ke jalur kemenangan. Kepercayaan diri mereka juga terdongkrak. 

"Kami tajam dan itulah sesuatu yang kami butuhkan. Sangat penting ketika mendapat peluang dan kami bisa mencetak gol," kata Silva tentang kemenangan atas Cardiff yang datang sebelum laga kontra Liverpool

 

2 dari 2 halaman

Lebih Terpacu

Sang manajer mengakui sebelumnya mereka dibayangi rasa tak percaya diri. "Kepercayaan diri adalah sesuatu yang kami rindukan. Kami perlu lebih konsisten sebagai tim dan jangan naik-turun (performanya)," ujar Silva. 

"Saya berharap hasil lawan Cardiff membuat kami lebih terpacu dan kami ingin menggapai hasil bagus pada pertandingan Minggu," imbuh dia. 

Namun, Everton harus waspada karena Liverpool juga sedang melaju kencang. The Reds datang bermodal kemenangan 5-0 atas Watford. 

Selain itu Jurgen Klopp belum pernah kalah dari Liverpool sejak tiba di Anfield pada 2015. Everton juga tak pernah mengalahkan Liverpool di liga sejak Oktober 2010. 

 

Video Populer

Foto Populer