Sukses


3 Instruksi Khusus Klopp untuk Pemain Liverpool Hadapi Duel Kontra Everton

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan tiga instruksi khusus kepada pemainnya untuk menghadapi laga kontra Everton di Goodison Park, Minggu (3/3/2019). Dia meminta anak asuhnya bermain aman, fair, namun tetap agresif. 

Derby Merseyside tersebut sangat penting bagi Liverpool. The Reds butuh tambahan tiga poin untuk menjaga posisi di puncak klasemen Premier League. 

Catatan Everton dalam empat pertandingan terakhir kurang menggembirakan jelang laga ini. Tim Merseyside Biru itu menelan tiga kekalahan di antaranya. Namun, Everton tentu sangat termotivasi merusak kans Liverpool menjadi juara liga pada musim ini. 

"Kami selalu bermain bagus, tapi pengalaman menunjukkan Anda harus selalu siap bertarung, dan tetap bermain aman, tetap fair, dan tetap agresif dengan cara paling aman," kata Klopp, seperti dilansir Metro, Jumat (1/3/2/2019).

"Kami selalu ingin bermain sangat agresif dengan cara terbaik.  Kami siap menyakiti diri sendiri, dan bukan orang lain. Kami bertarung untuk merebut bola, bukan tulang," tegas Klopp soal strategi yang akan dipakai Liverpool.  

 

 

 

2 dari 2 halaman

Pantang Kartu Merah

Meski meminta pemain Liverpool bermain agresif, Klopp tak mau melihat anak asuhnya melakukan kesalahan dan diusir dari lapangan. Dia ingin semua pemainnya bermain bersih.

"Suporter ingin kami menang dan cara terbaik melakukannya adalah menjaga 11 pemain tetap di lapangan," kata Klopp. 

"Ada beberapa situasi pada masa lalu ketika kartu merah menjadi faktor, tapi tidak baru-baru ini," imbuh Klopp. 

Liverpool saat ini memang bercokol di puncak klasemen Premier League. Namun, posisi mereka masih rawan tergusur karena hanya unggul satu poin atas peringkat kedua, Manchester City. 

Video Populer

Foto Populer